Makan Taoge Setiap Hari, Dapatkan 5 Manfaat Kesehatannya

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 20:30 WIB
Makan Taoge Setiap Hari, Dapatkan 5 Manfaat Kesehatannya
Makan Taoge Setiap Hari, Dapatkan 5 Manfaat Kesehatannya
A A A
NEW DELHI - Kecambah atau taoge menjadi begitu populer, setelah banyak orang tahu manfaat kesehatannya, dari mereka yang mencoba menurunkan berat badan hingga mereka yang ingin tetap sehat.

Kecambah penuh dengan nutrisi dan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Touge juga dikenal sebagai pusat nutrisi yang sangat rendah kalori, kaya serat, enzim, protein, dan nutrisi mikro lainnya. Selain itu, mudah disiapkan dan Anda dapat menikmatinya sebagai salad atau memasukannya menjadi sayuran.

Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa manfaat kesehatan umum dari kecambah dalam kehidupan sehari-hari:

1. Membantu menurunkan berat badan
Kecambah kaya protein. Selain itu, makanan yang mudah dibuat ini bisa untuk menurunkan berat badan. Kecambah mengandung lebih sedikit kalori dan merupakan sumber serat yang kaya. Menikmati semangkuk kecambah di antara waktu makan Anda dapat membuat Anda merasa lebih kenyang dan mengurangi nafsu makan yang cukup bermanfaat saat mencoba diet.

2. Baik untuk perut

Kecambah kaya serat baik untuk sistem pencernaan. Taoge mempromosikan pergerakan usus yang mudah, mencegah sembelit dan meningkatkan pencernaan secara keseluruhan. Selain itu, enzim yang meningkatkan metabolisme yang ada dalam kecambah membantu memecah makanan yang baik untuk penyerapan nutrisi oleh saluran pencernaan.

3. Dapat mengontrol kadar gula darah
Mengkonsumsi kecambah setiap hari dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Sesuai penelitian, kecambah mengurangi jumlah total karbohidrat, tetapi tidak semua penelitian mendukung temuan ini. (Baca juga: 9 Sayuran Rendah Karbo yang Membantu Turunkan Berat Badan ).

4. Meningkatkan kesehatan jantung
Menikmati kecambah juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko pengembangan berbagai penyakit terkait jantung seperti tekanan darah tinggi. Beberapa penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa makan kecambah dapat meningkatkan kolesterol HDL yang baik dan menurunkan kolesterol HDL yang buruk.

5. Membangun sistem kekebalan tubuh
Tinggi vitamin C dan memberi stimulan kuat untuk sel darah putih dalam tubuh yang melawan infeksi. Kecambah juga mengandung sifat antioksidan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3135 seconds (0.1#10.140)