Studio Shoh Entertainment Kenalkan 5 Animasi Unik

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 16:06 WIB
Studio Shoh Entertainment Kenalkan 5 Animasi Unik
Studio Shoh Entertainment Kenalkan 5 Animasi Unik
A A A
JAKARTA - Anak-anak semakin dimanjakan dengan beragam animasi yang dihadirkan, baik di televisi atau secara online melalui web series. Salah satu yang tengah menarik minat anak adalah Hello Jadoo, Mini Force, Go Go Dino, Carrie and Friends dan FrienZoo.

Semua animasi yang dibuat Studio Shoh Entertainment (SSE) itu populer di Korea dan bukan tidak mungkin hadir di Indonesia, apalagi pengerjaannya, sedikit banyak melibatkan anak muda Indonesia.

“Animasinya secara konten menarik dan sebagian besar telah dikerjakan oleh anak-anak Indonesia, ini sebuah prestasi dan kebanggan,” kata Seung Hyun Oh selaku President Director of SSE.

Studio mulai berkembang di Indonesia pada awal Maret 2019 ini melakukan beragam pekerjaan, mulai penyelesaian 2D animation, 3D animation, hingga live action film; seperti pengembangan karakter, efek visual, produksi, pengarahan, hingga post-production.

Namun, tidak sedikit yang belum mengenal karakter dari Hello Jadoo, Mini Force, Go Go Dino, Carrie and Friends dan FrienZoo. Semuanya ini memiliki keunikan tersendiri. Untuk lengkapnya, berikut ulasan dari 5 karakter tersebut.

Sementara, Rina Novita selaku CEO PT DNA Digital Network Aesthetic mengatakan pihaknya pernah bekerja keras saat memperkenalkan Upin-Ipin. Namun, sekarang ini masyarakat Indonesia, utamanya anak-anak begitu menggemarinya.

“Sekarang semua anak hampir mengenal Upin-Ipin. Padahal, dulu itu susah sekali. Apalagi saingannya itu besar,” ujar Rina.

Hello Jadoo
Hello Jadoo oleh ATOONZ, Inc merupakan serial animasi TV yang sukses di Korea sejak 2011. Animasi Korea selatan ini telah memiliki komik sendiri yang diterbitkan sejak 1997 hingga sekarang. Cerita berpusat pada Choi Jadoo dan petualangannya yang penuh dengan kejahilan.

Jadoo adalah siswa sekolah dasar berumur 9 tahun yang sembari menghadiri sekolah, dia juga banyak melakukan petualangan-petualangan, meski keras kepala, tetapi selalu mencoba untuk melakukan hal yang benar.

Berawal dari serial komik, serial Hello Jadoo sudah tayang di stasiun TV Arirang untuk 4 musim di Korea serta memiliki edisi spesial dan Film Hello Jadoo. Teater musikal Hello Jadoo pernah diselenggarakan pada Juni 2018, juga sangat sukses, serta didatangi banyak keluarga.

Di Korea, Hello Jadoo mempunyai program edukasi ‘Jadoo Play School - Name Imaginary Playground with Jadoo’ yang mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) serta memiliki taman bermain Jadoo. Dalam kontribusi sosial, Jadoo merupakan public Relation Ambassador bagi pemilihan umum di Republik Korea dan Expo pendidikan anak, juga melakukan Sponsorship dan kegiatan sukarelawan.

Mini Force
Lima pahlawan super hewan yang disebut dengan Mini Force dengan Volt tupai, Max berang-berang, Sammy si burung hantu, Lucy si rubah dan Rio si kucing bertransformasi menjadi penjaga dan mengendarai robot untuk melindungi makhluk kecil dan tak berdaya dari tangan penjahat licik.

Mereka juga dapat berubah menjadi kendaraan Force dengan kendaraan mereka sendiri bersama-sama berubah menjadi satu robot raksasa. Menargetkan anak-anak dari usia 3-8 tahun. Mencapai 1,3 miliar views di YouTube dan telah melakukan peluncuran Global dalam 6 Bahasa (Korea, Inggris, Cina, Rusia, Vietnam, Indonesia).

Go Go Dino
Go Go Dino terdiri dari Rex, Tomo, Viki, Ping, dan Rocky, adalah Go Go Dino yang misinya menjelajahi planet M25. Lewat The Dino Explorers(Penjelajah Dino), mereka adalah tim penjelajah yang beranggotakan Dr.Beard, seorang ahli dinosaurus yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk meneliti dinosaurus yang punah dan dapat transformasi menjadi robot dinosaurus.

Go Go Dino telah didistribusikan di lebih dari 20 negara dan wilayah termasuk Amerika, Korea, China, Yunani. Di Channel Youtube, animasi ini mempunyai 420.000 subscriber dan 284,480,000 penonton.

Carrie Friends
Carrie Friends dibuat oleh Carrie Soft. CarrieSoft, perusahaan konten anak-anak dan mendistribusikan konten yang menyenangkan dan sehat dengan misinya “membuat anak-anak bahagia” dengan Carrie TV sebagai perusahaan saudara.

Ceritanya anak-anak berusia 5 tahun: mereka belajar dan tumbuh setiap hari dari satu sama lain. Persahabatan, cinta dan perhatian keluarga, rasa hormat dan kepercayaan adalah nilai-nilai yang ingin disampaikan Carrie Friends kepada anak-anak di dunia.

FrienZoo

FrienZoo menceritakan kisah empat hewan ternak yang bergabung dengan kebun binatang. Empat hewan tanpa rumah, Jack si KELEDAI, Sheila si KUCING, Calvin si AYAM, dan Dave si ANJING, yang bersatu untuk bertahan hidup, menemukan rumah mereka di dalam kebun binatang.

Kategori cerita yang disediakan mencakup cerita Tradisional, Ensiklopedia Hewan, Cerita Harian dan juga Cerita Hewan FrienZoo. FrienZoo diproduksi dengan musikal dan arena bermain 2anyang di Korea Selatan. FriendZoo akan dipertunjukan sebagai musikal di 20 kota di China pada 2020.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5768 seconds (0.1#10.140)