5 Cara Terbaik Katakan 'I Love You' untuk Pertama Kali!

Minggu, 08 September 2019 - 19:37 WIB
5 Cara Terbaik Katakan I Love You untuk Pertama Kali!
5 Cara Terbaik Katakan 'I Love You' untuk Pertama Kali!
A A A
NEW DELHI - Jatuh cinta itu mudah, tetapi mengatakan 'Aku mencintaimu' kepada seseorang, terutama untuk pertama kalinya, bisa menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Jika Anda berada di ambang mengekspresikan emosi Anda kepada seseorang dan takut ditolak, Anda tidak sendirian. Kebanyakan orang telah mengalami hal yang sama dan jutaan orang belum mengalaminya, setidaknya sekali seumur hidup.

Jadi, sebelum Anda mengungkapkan cinta dengan kata-kata untuk pertama kalinya, seperti dilansir Times of India, berikut ini beberapa caranya.

1. Cari tanda
Meskipun mengatakan 'Aku mencintaimu' kepada seseorang dan mengejutkan orang itu mungkin terdengar mengasyikkan, tapi mungkin tidak begitu dalam kehidupan nyata. Ada banyak film dan novel romantis untuk mempercayai gagasan cinta pada pandangan pertama.

Namun, tidak menyangkal keberadaan gagasan dan cinta seperti itu dapat terjadi secara instan tanpa peringatan terlebih dahulu. Hanya saja, jatuh cinta dan mengekspresikannya adalah dua hal yang berbeda. Sebelum mengungkapkan cinta kepada seseorang, akan lebih bijak jika memiliki gagasan tentang perasaannya.

2. Pilih waktu yang tepat
Apa yang bisa lebih penting daripada mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengekspresikan cinta? Anda harus tahu apakah ini saat yang tepat bagi Anda untuk melakukannya. Pertama, evaluasi situasi dan perasaan dengan hati-hati.

Dalam kasus, urgensi untuk jatuh cinta muncul dari beberapa alasan egois — misalnya, Anda sedang merawat hati yang hancur dan mencari hubungan yang pulih atau Anda membutuhkan pasangan karena kesepian — Anda perlu berpikir dua kali. Jatuh cinta dan mengekspresikannya untuk alasan egois seperti itu hanya bisa mendatangkan rasa sakit dan tidak ada yang lain.

3. Efek mencintai seseorang
Cinta bisa sangat memabukkan, terutama dalam beberapa hari pertama atau bulan jatuh cinta. Selama itu, segala sesuatu tentang mencintai seseorang akan tampak sempurna. Tetapi tantangan sebenarnya terletak pada jatuh cinta pada seseorang, bahkan setelah mengetahui segalanya tentang dirinya — baik dan buruk. Apakah Anda siap menerima orang itu menjadi lebih baik atau lebih buruk? Jika Anda hanya mengatakan ya, Anda siap mengucapkan tiga kata ajaib itu.

4. Cara tepat untuk mengatakan 'Aku mencintaimu'?
Tidak ada cara yang benar atau salah untuk mengungkapkan cinta. Orang-orang harus melakukan yang terbaik untuk kedua pasangan. Namun, menggunakan gerakan cinta seperti mendapatkan hadiah atau bunga untuk menemani usul cinta bisa sangat menawan. Hadiah tidak selalu harus berupa sesuatu yang hanya bisa dibeli dengan uang atau bunga terbaik bisa diambil dari kebun terdekat. Ini adalah gerakan yang paling penting dan seberapa tulus Anda mengekspresikan perasaan Anda.

5. Belajarlah untuk menerima penolakan dengan manis
Mengekspresikan cinta sama pentingnya dengan menerima penolakan dengan anggun. Tidak setiap kisah cinta memiliki akhir yang bahagia dan beberapa bahkan mati sebelum mereka mulai. Menyedihkan tapi benar. Karena itu, sangat penting untuk menghormati keputusan seseorang ketika dia tidak membalas dan menolak proposal tersebut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3669 seconds (0.1#10.140)