Atasi Polusi dengan Cara Masa Kini

Kamis, 26 September 2019 - 08:22 WIB
Atasi Polusi dengan Cara Masa Kini
Atasi Polusi dengan Cara Masa Kini
A A A
JAKARTA - Berdasarkan air quality index yang mengukur kadar polutan di udara dari AirVisual, Jakarta menduduki peringkat ke-6 sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Meski polusi bukan lagi jadi hal yang baru bagi kehidupan masyarakat kota metropolitan ini, kualitas udara yang kian memburuk perlu diperhatikan lantaran memiliki banyak dampak negatif pada kondisi kesehatan.

Selain mempengaruhi pernapasan, akibat buruk polusi juga sangat berdampak ke kondisi kulit. Khususnya bagi mayoritas masyarakat ibukota yang beraktivitas menggunakan transportasi umum dan menggunakan makeup, polusi tentunya dapat menjadi salah satu faktor munculnya masalah kulit seperti kulit kusam hingga jerawat yang dapat mempengaruhi penampilan.

Lalu, apa langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membantu merawat kondisi kulit yang terpapar polusi setiap harinya?

Selain menggunakan produk perawatan kulit yang dapat membantu mempertahankan kulit dari radikal bebas, rutinitas pembersihan kulit memiliki peranan penting dalam mencegah penuaan dini dan meningkatnya sensitivitas kulit akibat paparan polusi dan pemakaian makeup sehari-hari.

"Salah satu contoh rutinitas pembersihan kulit yang dapat dilakukan adalah pembersihan ganda atau yang kerap disebut double cleansing sebagai upaya detoksifikasi pada kulit. Rutinitas pembersihan ganda ini bisa membantu menjaga dan mempertahankan lapisan kulit terluar (moisture barrier) seseorang," kata Archangela Chelsea selaku makeup artist internasional saat acara Bincang Shopee bersama Unilever di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Sebagai upaya untuk membersihkan bakteri dan polutan dari kulit sepenuhnya, pembersihan ganda atau double cleansing diyakini dapat membersihkan pori-pori lebih dalam untuk menghilangkan kotoran. Dengan demikian, jika cara ini rutin dilakukan setiap hari, maka bisa membantu mencegah kerusakan oksidatif yang menyebabkan penuaan, pigmentasi, dan timbulnya jerawat.

Pada kesempatan ini, POND'S berkolaborasi dengan Shopee meluncurkan inovasi terbaru dari Make up Remover range, yaitu POND’S Cleansing Balm dan POND’S Vitamin Micellar Water yang diklaim efektif menghapus makeup sekaligus dapat menutrisi wajah. Dalam rangkaian kampanye 10.10 Brands Festival, Shopee mempersembahkan Super Brand Day Unilever yang akan berlangsung pada tanggal 25 September 2019.

Selain Unilever, kampanye 10.10 Brands Festival yang akan berlangsung mulai 16 September hingga 10 Oktober 2019 ini juga akan dimeriahkan oleh 16 mitra brand ternama.
Attachments area
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)