Jodie Comer, Aktris Berprestasi Asal Inggris

Minggu, 29 September 2019 - 11:05 WIB
Jodie Comer, Aktris Berprestasi Asal Inggris
Jodie Comer, Aktris Berprestasi Asal Inggris
A A A
PRESTASI segudang ditampilkan Jodie Comer asal Inggris. Dia baru saja meraih penghargaan Emmy Awards 2019 . Karenanya, banyak tawaran bermain film dengan para aktor dan aktris ternama Hollywood.

Perempuan bernama lengkap Jodie Marie Comer ini lahir pada 11 Maret 1993 di Liverpool, Inggris. Ayahnya adalah terapis pijat olahraga untuk Everton FC, sementara ibunya bekerja untuk Merseytravel. Bakat akting Comer sudah terlihat sejak kecil dan menarik perhatian guru drama di Sekolah Tinggi Katolik St Julie.

Guru drama Comer mengirimnya ke audisi untuk drama BBC Radio 4, yang menjadi pekerjaan akting pertamanya. “Rekan main saya dalam drama mengatakan bahwa saya bisa berkarier di dunia akting dan menasihati saya untuk mendapatkan agen,” ujar Comer, seperti dilansir dari Dailymail.co.uk.

Saat mengejar karier akting, Comer bekerja di sebuah bar dan di sebuah supermarket Tesco. Karier profesional Comer dimulai pada 2008 dengan peran sebagai pemeran tamu pada episode The Royal Today , seri spin-off dari seri drama medis The Royal. Corner kemudian berperan sebagai pemeran utama dalam serial drama lima episode Justice, miniseri supernatural Remember Me, dan sebagai Chloe Gemell dalam serial drama komedi E4 My Mad Fat Diary.Comer muncul dalam adaptasi 2015 Lady Chatterley’s Lover, sebuah film televisi yang disiarkan di BBC One. Pada tahun yang sama dia tampil sebagai Kate Parks dalam serial drama BBC, One Doctor Foster .
Comer juga berperan dalam peran pertamanya sebagai Ivy Moxam di BBC , Three miniseries Thirteen , yang ditayangkan perdana pada Februari 2016. Serial ini membuatnya dinominasikan untuk penghargaan British Academy Television untuk kategori Aktris Terbaik. Pada Desember 2016 dia muncul di miniseri BBC, Rillington Place. “Pada 2016 saya terdaftar sebagai salah satu Screen International Stars of Tomorrow yang bekerja sama dengan BFI London Film Festival,” ujar Comer.

Pada 2017 Comer membintangi Elizabeth of York muda di The White Princess on Starz, sekuel dari miniseri BBC, The White Queen. Pada 2017 dia juga muncul dalam film fitur pertamanya sebagai Christine di film biografi Morrissey Inggris.

Pada April 2018 Comer mulai membintangi serial thriller mata-mata BBC, America Killing Eve, sebagai Oksana Astankova atau Villanelle. Dia berperan sebagai seorang pembunuh psikopat asal Rusia yang mengembangkan obsesi dengan Eve Polastri, agen MI6 yang ditugaskan untuk mengejarnya. “Berkat kesuksesan musim pertama serial ini, akhirnya dilanjutkan ke serial kedua yang tayang pada April 2019,” ujar Comer.

Serial televisi Killing Eve ini didasarkan pada novel asli karya Luke Jennings dan seri pertama diadaptasi untuk layar oleh pencipta Fleabag Phoebe Waller- Bridge. Berkat peran psikopatnya yang memukau, Comer memenangi British Academy Television Award for Best Actress.

Belum lama ini dia juga memenangi penghargaan untuk insan pertelevisian, Emmy Awards 2019 , untuk kategori Aktris Utama Terbaik dalam serial televisi. “Baik Oh dan Comer hebat, dan memukau untuk ditonton,” kata pembicara publik asal Inggris, Jo Berry.

Kesuksesan Killing Eve membuat Corner mendapat tawaran untuk berakting dengan aktris papan atas Hollywood. Pada Desember 2018 Comer dikabarkan menerima tawaran akting dalam film komedi aksi Free Guy.

Film yang dia mainkan bersama Ryan Rey nolds ini mulai syuting pada Mei 2019. Dia juga berencana untuk tampil dalam Death on the Nile memainkan peran Ja cqueline de Bellefort. “Saya akan tampil bersama Kenneth Branagh, Armie Hammer, dan Gal Gadot,” ujar Corner.

Bintang Killing Eve ini kini sedang jadi incaran untuk jadi Catwoman di film Batman versi Matt Reeves. Beberapa waktu lalu penggemar film sempat dihebohkan dengan keputusan Warner Bros untuk merekrut Robert Pattinson sebagai Batman meng gantikan Ben Affleck di proyek film The Batman.

Pada masa lalu beberapa aktris besar sudah pernah memerankan karakter yang memiliki hubungan asmara yang rumit dengan si manusia kelelawar itu. Aktris tersebut di antaranya Michelle Pfeiffer, Anne Hathaway, hingga Halle Berry.

Untuk film Batman, kali ini beberapa aktris pun sudah dirumorkan akan memerankan Villain sexy satu ini. Mulai dari Kirsten Stewart, Vanessa Hudgens, Aubrey Plaza, dan Jodie Comer. Sementara ituThe Batman ditargetkan ta yang pada 25 Juni 2021. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)