alexametrics

Pentas Seni Global Prestasi School Diramaikan Penyanyi Top

loading...
Pentas Seni Global Prestasi School Diramaikan Penyanyi Top
Pentas Seni Global Prestasi School Diramaikan Penyanyi Top
A+ A-
JAKARTA - Global Prestasi School sukses menyelenggarakan pentas seni tahunan, Festival of Arts of Global Prestasi (FORTALS) pada akhir pekan kemarin. Mengangkat tema “Recuerdos” yang berarti kenangan dalam bahasa Spanyol itu, kegiatan pentas seni ke-9 tersebut terinspirasi film produksi Studio Animasi Pixar, Coco.

Meskipun level sekolah yang mengadakan, Recuerdos diramaikan sejumlah musisi ternama. Sebut saja Raisa, Feast, Barasuara, Pamungkas, dan Padi Reborn.



“Tahun ini, kami mencoba menjembatani beragam genre musik dan juga lintas usia. Ada yang bernuansa rock progresif, indie rock, pop, dan lagu-lagu lawas seperti dari Padi Reborn diharapkan bisa memberikan kenangan manis masa remaja era 90-an bagi penonton,” kata Kevin, Wakil Ketua Panitia Fortals 2019.

Acara pentas seni langsung dipanaskan dengan penampilan band pembuka dari siswa SMP Global Prestasi School. Kemudian dilanjutkan dengan siswa SMA serta alumni Global Prestasi.

Antusiasme penonton begitu terlihat di sore hari dengan padatnya antrean memasuki area panggung. Menurut Ketua OSIS SMA Global Prestasi, Putu Adrien, sebanyak kurang lebih 2.000 tiket Fortals tahun ini telah terjual habis beberapa hari sebelum acara dimulai.

Keberhasilan acara Fortals tahun ini merupakan pembuktian dari kerja sama seluruh panitia yang merupakan siswa-siswi SMA Global Prestasi, serta bimbingan dari para guru.



Dalam kesempatan ini, Bernadetha Sutanti, selaku Kepala SMA Global Prestasi menyampaikan, acara Fortals merupakan program di mana kreativitas, kemandirian dan jiwa entrepreneurship siswa dapat diaplikasikan.

“Acara ini dapat sukses digelar berkat kekompakan, ketekunan, dan kerja sama dari semua pihak baik itu siswa, maupun guru. Acara ini murni hasil dari siswa-siswi kami, guru dan pihak sekolah sepenuhnya support dan siap membimbing mereka,” kata Bernadetha.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak