Animasi Balpil dan Bhinnekaz Angkat Kekayaan Fauna Indonesia

Selasa, 08 Oktober 2019 - 09:30 WIB
Animasi Balpil dan Bhinnekaz Angkat Kekayaan Fauna Indonesia
Animasi Balpil dan Bhinnekaz Angkat Kekayaan Fauna Indonesia
A A A
JAKARTA - Indonesia terus meningkatkan persaingannya di dunia animasi. Kali ini lewat Balpil dan Bhinnekaz karya anak bangsa.

Balpil dan Bhinnekaz merupakan animasi yang diangkat dari komik superhero Indonesia. Ceritanya pun dikemas dekat dengan keseharian anak-anak sehingga dapat memotivasi para generasi bangsa.

Ceritanya berawal dari empat anak SMP, yakni Agus, Binsar, Ling-Ling, dan Made. Mereka mendapat kiriman sebuah robot A.I. Balpil dari masa depan. Robot Balpil menjadi teman dan narasumber para anak tersebut dalam menghadapi tantangan keseharian mereka sebagai anak tanggung di Generation Z.

Selain itu, Balpil dan kawan-kawan memiliki tugas untuk mencari dan mencegah sumber ketidakseimbangan yang akan menyulut terjadinya Perang Dunia ke-3. Ceritanya terus berkembang yang memberi edukasi hidup seimbang untuk anak-anak Indonesia. Hal ini memang menjadi konsep animasi yang digagas Balpil Nusantara Indonesia, Imagine dan Nation Pictures.

Pesan edukasi serial ini akan disampaikan dengan ringan dan menghibur, mengedepankan keberagaman dan kekayaan fauna Indonesia. “Konsep karakter dan superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman dan hewan fauna khas Indonesia. Seperti karakter Binsar yang mampu menjelma menjadi Harimau Sumatra dan Ling-Ling sebagai ikan Arwana Kalimantan,” kata Holip Soekawan sebagai Project Director Balpil dan Bhinnekaz.

Series ini rencananya akan mulai produksi pada kwartal pertama 2020 dan menariknya, animasi superhero Balpil dan Bhinnekaz mendapuk Bisma Karisma dan Olivia Jensen sebagai aktor pengisi suara. Bisma akan mengisi suara untuk karakter Binsar si Harimau Sumatra dan Olivia akan menjadi ikan Arwana.

“Senang tentunya bisa terlibat dalam pengerjaan animasi ini. Tantangan baru buat saya, bagaimana mengisi suara seorang pahlawan super khas Indonesia,” ujar Bisma.

Demikian dengan Olivia. Dia mendapat pengalaman yang berbeda di dunia acting, terlebih artis vantik ini juga suka kartun. “Ceritanya jugamengedukasi. Tentang hidup-seimbang dan ini bisa menginpirasi penonton pada umumnya di setiap episodenya nanti,” tutur Olivia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8768 seconds (0.1#10.140)
pixels