Ashanty Sebutkan Dirinya Mengidap Penyakit Autoimun

Rabu, 09 Oktober 2019 - 12:30 WIB
Ashanty Sebutkan Dirinya Mengidap Penyakit Autoimun
Ashanty Sebutkan Dirinya Mengidap Penyakit Autoimun
A A A
JAKARTA - Kabar tak sedap datang dari Ashanty. Melalui unggahan foto di Instagram pribadinya, Ashanty mengaku mengidap penyakit autoimun. Penyakit ini baru diketahuinnya setelah dia dan sang suami, Anang Hermansyah melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Ditangani langsung oleh dokter Terawan yang tak lain merupakan dokter kepresidenan, ibu empat anak tersebut mengaku kaget dan seram mengetahui diagnosa kesehatannya saat ini. Meski baru diagnosa awal, namun Ashanty tidak pernah membayangkan akan mengidap penyakit yang belum diketahui penyebabnya itu.

"Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’ sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget," tulis Ashanty melalui akun @ashanty_ash.

"Dokter Terawan (RSPAD).. dari dulu cuma denger namanya.. berkali2 mau ke sini ngga jadi2, dan akhirnya hari ini niat mau nganter Mas Anang DSA (check up detail kepala, jantung dll).. Tiba2 disuruh juga check up supaya sehat.. dan ternyata yang selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan..," tambahnya.

Sebelum mengetahui mengidap autoimun, pelantun Bukan Untuk Sembarang Hati itu kerap merasakan sakit kepala, tidak bisa tidur, mudah lupa, kerap cemas hingga mudah stres. Beruntungnya, dokter yang menangani Ashanty menenangkannya dan berdasarkan penuturan dokter, penyakit yang diidapnya dapat sembuh.

"Dan ternyata yang selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karena dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa banget belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!!" lanjut Ashanty.

Ashanty mengatakan kekhawatirannya atas penyakit itu bisa diredakan dengan perawatan para dokter. Dia diyakinkan bahwa penyakit itu bisa disembuhkan dengan terapi dengan peralatan dan metode penyembuhan yang terbaik di dunia. Dia juga mengatakan, hasil pemeriksaan darahnya akan keluar dalam hari ke depan.

Ibu tiri Auriel itu pun berharap penyakit yang diidapnya ini masih pada tahap awal sehingga ia bisa kembali pulih seperti sedia kala. "Semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhannya ngga susah.. untung cepet kesini dan untung ikut check kalau ngga aku ngga akan pernah tau, selama ini aku kenapa begini..," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9378 seconds (0.1#10.140)