Noice Terbaru Semakin Manjakan Pecinta Musisi dan Podcast Lokal

Senin, 28 Oktober 2019 - 23:29 WIB
Noice Terbaru Semakin Manjakan Pecinta Musisi dan Podcast Lokal
Noice Terbaru Semakin Manjakan Pecinta Musisi dan Podcast Lokal
A A A
JAKARTA - Masyarakat penikmat radio kini bisa menikmati berbagai macam konten audio mulai dari delapan radio channel, puluhan ribu lagu dari musisi- musisi lokal, hingga podcast dari konten kreator lokal. Itu semua bisa dinikmati menjadi satu, setelah diluncurkannya versi terbaru platform konten audio besutan Mahaka Radio Digital bernama Noice.

Berbarengan dengan momen Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019, Noice berevolusi menjadi platform streaming untuk radio, musik, dan podcast yang memfokuskan diri pada konten lokal. Delapan kanal radio yang bisa dinikmati lewat Noice antara lain Gen Fm, Jak Fm, Most Radio, Kis Fm, Hot Fm, Mustang Fm, Gen Fm Surabaya dan Rayya Channel.

Sedangkan untuk musik, Noice telah menggandeng empat label musik kenamaan Tanah Air, yakni Trinity Optima, My Music Record, Aquarius, dan Musica. Label terakhir tercatat mempunyai musisi-musisi terkemuka seperti Noah, Afgan, Maudy Ayunda, Astrid, Sandy Canaster, Anji, Cakra Khan, d'Masiv, Melly Goeslaw, dan lainnya.

Sementara itu, untuk podcast, sejumlah podcast kreator lokal yang bakal terdapat di Noice, di antaranya Mr. Popo dengan Do You See What I See, Awwe dan Randhika Djamil dengan Berizik, Coki dan Muslim dengan Musuh Masyarakat, Uus dan Dicky dengan Udik, Tsana dengan Rintik Sedu, Nessie Judge dengan Mistery Nessie, Inez Kristanti dan Melisa Karim dengan Sex & J City, Dery Firmansyah dengan Teman Tidur, Ronal Bedu dan Bayu Oktara dengan Obrolan Lelaki dan banyak lagi lainnya.

President Director MARI, Adrian Syarkawie mengungkapkan bahwa versi terbaru akan mendekatkan lagi antara content maker dengan pendengar setianya. "Versi terbaru dari Noice ini diharapkan akan memberikan experience yang lebih kuat dan dekat antara content maker dengan user," tegasnya.

Adrian pun memaparkan bahwa pada versi terbaru ini, Noice menyajikan sejumlah fitur seperti Follow, Direct Message, dan yang paling menarik adalah fitur Mixtape. "Fitur mixtape ini dibuat agar user atau pendengar dapat merekam sendiri suaranya dan dapat menyusun lagu-lagu yang disukai untuk digabungkan menjadi sebuah siaran pribadi dan dapat dibagikan ke orang-orang terdekat," terang Adrian.

Sebagaimana visinya, Noice terus berupaya menciptakan ekosistem konten lokal yang sehat dan mempertemukan advertiser, kreator konten dan user. "Noice sangat membuka pintu untuk musisi, label, dan podcaster untuk bergabung dalam platform Noice. Dan saat ini, Noice versi android dapat di-download di Google Play Store," pungkas Adrian.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0590 seconds (0.1#10.140)