Showcase Indonesian Idol Dibuka Penampilan Apik 3 Peserta

Senin, 04 November 2019 - 22:20 WIB
Showcase Indonesian Idol Dibuka Penampilan Apik 3 Peserta
Showcase Indonesian Idol Dibuka Penampilan Apik 3 Peserta
A A A
JAKARTA - Indonesian Idol season 10 memasuki babak Showcase pertama, Senin (4/11/2019). Pada babak ini, ajang yang diselenggarakan oleh RCTI itu menampilkan 13 kontestan yang akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya untuk lolos ke babak berikutnya dan menjadi idola baru Indonesia.

Nuca menjadi kontestan pertama yang membuka babak ini. Melantunkan lagu Lost In Japan yang dipopulerkan oleh Shawn Mendes dan Zedd, Ari Lasso selaku juri Indonesian Idol season ini menilai bahwa kontestan asal Solo tersebut tampil dengan baik. Nuca dianggap berhasil menampilkan semangat dibandingkan penampilan sebelumnya dibabak Eliminasi.

"Dari yang saya inget, pesan saya ke kamu terakhir kali pada babak Eliminasi, tingkatkan ambisi di diri kamu. Nggak cuma spirit, tapi fighting fire dan saya merasakan itu di diri kamu. Suara lembut kamu kalo diasah terus bisa punya potensi meluluhkan hati wanita," kata Ari Lasso.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bunga Citra Lestari. "Aku setuju dengan komentar Mas Ari. Kamu terlihat nyaman di atas panggung, kamu bisa liat mata penonton, meski bukan yang terbaik tapi itu enjoyable to watch," ungkap penyanyi yang akrab disapa BCL itu.

Sementara, Mahalini yang menyanyikan lagu Bukan Cinta Biasa dari Afgan dinilai Maia tampil komplit. Mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi itu tak hanya bernyanyi dengan rasa tapi juga teknik yang membuat penampilannya malam ini enak untuk dilihat.

"Memang lagu ini secara rasa, kamu tadi itu mengeluarkan teknik dan juga rasa komplit. Tapi tetap dikuping saya ada meleset. Itu yang harus dijaga kamu biar stabil, ini kompetisi biar perfect," nilai Maia.

Bagi Judika, meski tampil gugup, Mahalini memiliki kekuatan berupa nada tinggi yang membuat penampilannya malam ini menarik dimatanya. Kendati demikian, juri jebolan Indonesian Idol itu tetap menyarankan Mahalini untuk mengasah dan menjaga kelebihannya itu agar tidak menjadi kekurangannya.

"Aku seneng banget pas kamu hit nada tingginya. Berasa panggung ini jadi milik kamu. Nada tinggi kamu jadi kelebihan dan kekurangan kamu," papar Judika.

Berbeda dengan Nuca dan Mahalini, penampilan Novia dengan Breathin malam ini justru dianggap Ari Lasso bukan penampilan terbaiknya. Hal ini karena kontestan dengan rambut unik tersebut bernyanyi tidak sesuai dengan tempo sehingga pada awal penampilannya tidak terasa enak untuk didengar.

"Kita berlima sama Armand tahu sekali potensi yang kamu miliki. Terlepas dari potensi yang kamu miliki, ini bukan penampilan terbaik mu. Di awal banyak sekali tempo yang lepas," ujar Ari.

Babak Showcase Indonesian Idol diikuti 22 kontestan yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri atas 13 orang yang tampil malam ini, Senin (4/11). Sedangkan sisanya masuk kelompok 2 yang akan tampil besok malam, Selasa (5/11).

Babak ini sejatinya diikuti 23 peserta. Namun, satu orang peserta, Prinsha, terpaksa mengundurkan diri karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan.

Babak Showcase Indonesian Idol disiarkan langsung RCTI setiap Senin dan Selasa mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta. Untuk memilih peserta yang disukai, Anda tinggal memberikan vote lewat aplikasi Tokopedia atau SMS ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)