Terpukau, Maia Estianty Janji Buatkan Lagu untuk Ziva

Senin, 04 November 2019 - 22:51 WIB
Terpukau, Maia Estianty Janji Buatkan Lagu untuk Ziva
Terpukau, Maia Estianty Janji Buatkan Lagu untuk Ziva
A A A
JAKARTA - Ziva berhasil memukau juri Indonesian Idol Season 10 di babak Showcase yang digelar di Studio 14 MNC Studios, Jakarta, Senin (4/11). Menyanyikan lagu Unaware dari Allen Stone, kontestan yang tampil identik dengan rambut cepolnya itu berhasil mendapatkan standing applause dari kelima juri, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Judika, Ari Lasso dan Armand Maulana.

Bahkan, Maia mengatakan dirinya sejak awal sudah memprediksi bahwa Ziva akan menjadi bintang yang luar biasa. Suaranya yang matang, membuat penampilannya di babak Showcase pertama ini menjadi dirinya sendiri dan keluar dari penyanyi aslinya. Bahkan, sangking memukaunya, Maia pun berjanji memberikan lagu pada Ziva jika menang.

"Dari awal saya sudah prediksi kamu bintang yang luar biasa. Suara kamu matang sekali walaupun look kamu belum matang, tapi bisa di-styling. Kamu membawakan lagu Unaware dari Allen Stone dan kamu membawakan lagu ini Ziva banget. Itu bagus banget. Ziva kalau kamu menang, saya mau janji kasih lagu," kata Maia.

Sebelumnya, Keisya dinilai para juri memiliki paket lengkap. Tak hanya cantik, pemilik nama asli Keisya Levronka itu memiliki suara lucu yang dianggap Maia Estianty dapat dimanfaatkan sebagai modal yang cukup untuk terjun ke dunia rekaman dan memiliki single. Kendati demikian, terkait penampilan Keisya pada babak ini, bukanlah penampilan sempurnanya.

Keisya yang menyanyikan lagu Fly Me To The Moon dari Frank Sintra itu dikatakan Maia tidak bisa menyampaikan pesan lirik lagu yang romantis dan juga tampil dengan gugup. Hal senada juga diungkapkan oleh Bunga Citra Lestari.

"Kamu tuh sebenernya mempunyai paket lengkap. Kamu cantik, kamu lucu jadi dari dunia rekaman udah cukup punya lagu dan single sendiri untuk dijual. Saya sebagai produser itu udah cukup. Tapi ini kompetisi, tadi kritriknya kadang-kadang kamu kaya takut-takut, nervous, liriknya seharusnya romantis, merayu seseorang dan kamu belum blend banget. Kaya ada tekanan, kurang tenang. Jangan lagi lupa lirik, ini kompetisi. Lupa lirik itu fatal banget," kata Maia.

"Buat aku, kamu itu paket lengkap. Buat aku, kamu antara penampilan personaliti itu matching. Tadi kamu menyanyikan lagu yang cocok dengan personality kamu. Tapi kamu nyanyi tadi ada yang klik tapi ada juga yang los," ujar Bunga Citra Lestari.

Sementara Lyodra menyanyikan lagu berjudul Sebuah Rasa dari Agnez Mo. Meski dianggap para juri memiliki bakat luar biasa dengan teknik menyanyi yang sempurna, sayangnya, kontestan yang pernah memenangkan kompetisi menyanyi internasional itu dianggap tidak bisa memasukkan rasa pada lagu yang dibawakannya.

"Kamu punya bakat luar biasa. Ini give dari Tuhan. Bakat kamu luar biasa sekali. Inti dari lagu itu memasukkan rasa. Tadi di depan itu ada rasa yang putus. Ada part depan, halus nggak apa-apa tapi jangan sampe nggak kedengeran, padahal udah pake mic. Hari ini udah ok banget," papar Judika.

"Secara festival, teknik, kamu bagus luar biasa sekali. Saya suka penyanyi tekniknya luar biasa sekali, karena dia teriak-teriak nyanyinya jadi saya capek dengernya. Kamu teknik udah bagus, tambahin rasa yang buat saya nangis. Itu yang kurang," tambah Maia.

Babak Showcase Indonesian Idol diikuti 22 kontestan yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri atas 13 orang yang tampil malam ini, Senin (4/11). Sedangkan sisanya masuk kelompok 2 yang akan tampil besok malam, Selasa (5/11).

Babak Showcase Indonesian Idol disiarkan langsung RCTI setiap Senin dan Selasa mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta. Untuk memilih peserta yang disukai, Anda tinggal memberikan vote lewat aplikasi Tokopedia atau SMS ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7291 seconds (0.1#10.140)
pixels