7 Produk Cushion Korea dengan Review Positif

Senin, 11 November 2019 - 18:30 WIB
7 Produk Cushion Korea dengan Review Positif
7 Produk Cushion Korea dengan Review Positif
A A A
JAKARTA - Jika bicara tentang cushion makeup, mungkin tak sedikit yang akan langsung teringat pada industri kosmetik di Korea Selatan. Kemunculan dari produk makeup dengan kemasan compact ini disambut baik para beauty enthusiast di seluruh dunia.

Berkat popularitasnya yang tinggi, brand di Korea pun berlomba untuk mengeluarkan produk cushion terbaik. Anda yang ingin mencobanya, mungkin akan bingung karena dihadapkan beragam pilihan cushion Korea yang ada.

Nah, agar tidak bingung, berikut rekomendasi cushion Korea yang berhasil menuai banyak review positif seperti dikutip Sociolla.

1. COSRX Clear Fit Blemish Cushion
Clear Fit Blemish Cushion dari COSRX merupakan foundation multifungsi berbentuk cushion yang memberikan manfaat dari skin care dan sun care sekaligus. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, khususnya untuk pemilik kulit sensitif, berminyak, dan acne prone.

COSRX Clear Fit Blemish Cushion dilengkapi dengan kandungan Centella Asicatica yang dapat menenangkan kulit, memberi hidrasi, membuat kulit cerah dan terlihat lebih muda, serta Niacinamide yang memiliki sifat anti aging dan skin healing. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 47 PA++ sebagai perlindungan kulit dari UVA dan UVB, tanpa meninggalkan whitecast. Coverage dari produk dengan hasil akhir semi matte ini medium hingga full, sehingga Anda hanya perlu sedikit produk saja untuk meratakan warna kulit. Untuk saat ini COSRX Clear Fit Blemish Cushion baru tersedia dalam dua shade yaitu 21 light beige dan 23 natural beige.

2. Moonshot Microfit Cushion SPF 50+ PA+++
Microfit Cushion merupakan foundation cushion multifungsi yang dapat memberikan coverage flawless sepanjang hari. Produk ini dirancang dengan teknologi micro fit powder sehingga memiliki tekstur ringan dan memberikan hasil akhir yang natural.

Moonshot Microfit Cushion diformulasikan dengan 28% bamboo extract, NMF, dan hyaluronic acid yang membuat foundation ini mudah untuk diratakan dan menempel pada kulit, sekaligus membuat kulit segar dan lembap. Ketahanan dari produk ini juga patut diacungi jempol berkat kemampuannya menyerap sebelum sepanjang hari. Moonshot Microfit Cushion tersedia dalam tiga shade, yaitu pink beige, vanilla beige, dan natural beige.

3. April Skin Magic show Cushion Black
Pertengahan tahun kemarin, iklan dari produk ini ramai bertebaran di media sosial dan diikuti dengan review produk yang bersifat positif. April Skin Magic Snow Cushion Black merupakan foundation berbentuk mochi cushion yang merupakan inovasi dari produk Magic Show Cushion original.

Produk ini dibuat dari 45% formula water based sehingga mudah diratakan dan memberikan coverage yang dapat melembapkan kulit. Magic Snow Cushion memiliki ketahanan yang baik dan memberikan hasil akhir kulit yang lembut dan flawless. Formulasi dari produk ini memudahkan Anda untuk touch up tanpa menyebabkan hasil makeup yang cakey. April Skin Magic Snow Cushion Black tersedia dalam tiga shade yaitu light beige, pink beige dan natural beige. Produk ini juga cocok untuk digunakan semua jenis kulit.

4. Pony Effect Everlasting Cushion Foundation SPF 50/PA+++
Pony Effect Everlasting Cushion Foundation merupakan cushion foundation multifungsi yang mampu memberikan coverage yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, tetapi tetap terasa ringan di kulit. Cushion ini juga mampu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas dan mencerahkan kulit secara natural.

Ketahanan dari produk ini patut diacungi jempol karena dapat bertahan seharian tanpa perlu touch up. Pilihan warna dari produk ini juga terbilang lengkap karena tersedia dalam tujuh shade, mulai dari fair hingga sand. Pony Effect Everlasting Cushion Foundation memilki kandungan blooming oil yang dapat memberikan hindrasi dan tampilan kulit sehat berkilau. Selain varian ini, Pony Effect juga memiliki dua varian lainnya, yaitu cover stay foundation dan defense longwear cushion foundation. Dilengkapi dengan SPF 50+, produk ini mampu memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB pada kulit.

5. Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense
Perfect Cushion Intense merupakan cushion dengan kandungan anti aging yang dapat memberikan tampilan kilau alami kulit. Produk ini diformulasikan dengan ekstrak Red Pine yang dapat memberikan tampilan kulit kencang, ekstrak plum blossom yang dapat meremajakan kulit, dan radiance pearl powder yang dapat mencerahkan kulit.

Anda bisa mengatur coverage dari produk ini sesuai dengan kebutuhan. Satu lapis untuk tampilan natural dan tambahkan lapisan pada area yang membutuhkan coverage lebih. Meskipun diaplikasikan secara berlapis-lapis, cushion ini tidak menyebabkan cakey. Pilihan shade yang ditawarkan Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense juga cukup beragam, terdiri dari tujuh shade mulai dari pale pink hingga dark beige. Cushion ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 50+ yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

6. Hera UV Mist Cushion Cover
Hera UV Mist Cushion Cover merupakan sunscreen, makeup base, dan foundation yang dapat memberikan tampilan kulit flawless dengan hasil akhir dewy. Produk ini diformulasikan dengan Mineral Clay Water yang dapat mengikat cairan pada kulit untuk menjaga kulit sehat dan terhidrasi.

Selain itu, teknologi Hypertonic Radiance pada produk ini akan membawa kelembapan kulit pada permukaan kulit sehingga memberikan tampilan kulit kenyal dan berkilau. Hera UV Mist Cushion Cover juga diperkaya dengan kandungan anti oksidan yang dapat membentuk lapisan pelindung pada kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari iritan dan sinar matahari. Cushion ini memiliki tekstur yang ringan, sangat mudah untuk diratakan dan menyatu dengan kulit, serta dapat memberikan coverage yang sempurna.

7. Laneige BB Cushion Pore Control
Laneige BB Cushion Pore Control merupakan BB cushion dengan two step oil control system yang dapat membuat kulit terjaga kelembapannya dan terlihat matte sepanjang hari. Anda juga bisa mendapatkan wajah yang cerah dan halus berkat kemampuan produk ini dalam membuat pori-pori wajah menjadi blur serta membuat warna kulit lebih merata.

Tekstur dari produk ini tergolong ringan, sehingga kulit akan tetap terasa segar meskipun telah menggunakan makeup seharian. Varian shade dari Laneige BB Cushion Pore Control terbilang paling lengkap dibanding cushion Korea lainnya karena produk ini tersedia dalam 12 shade.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)