Tiga Kontestan Ini Buka Spektakuler Show Top 14 dengan Pujian

Senin, 25 November 2019 - 22:29 WIB
Tiga Kontestan Ini Buka Spektakuler Show Top 14 dengan Pujian
Tiga Kontestan Ini Buka Spektakuler Show Top 14 dengan Pujian
A A A
JAKARTA - Tiga kontestan telah membuka babak Spektakuler Show Top 14 Indonesian Idol season 10, Senin (25/11) malam. Mereka adalah Mahalini, Keisya dan Novia. Ketiganya pun membuka babak ini dengan penuh pujian dari para juri.

Mahalini, yang menjadi penampil pertama, membawakan lagu Use Somebody dari Kings Of Leon. Menurut juri Ari Lasso, malam ini menjadi penampilan terbaik kontestan asal Bali tersebut dari seluruh penampilannya. Bahkan, saking terkesimanya, Ari tak segan-segan memberikan standing applause untuk Mahilini.

"Saya pribadi bisa memastikan bahwa malam ini penampilanmu terbaik. Kenapa saya bilang terbaik? Ini band yang saya sukai. Tapi kamu membawakan dengan versi luar biasa berbeda," puji Ari Lasso.

Tiga Kontestan Ini Buka Spektakuler Show Top 14 dengan Pujian


Hal yang sama juga diungkapkan juri lainnya, Judika. Menurut Judika, penampilan Mahalini malam ini menjadi pembukaan yang luar biasa mahal. "Nadanya itu enak banget. Mahal banget yang kamu buat. Kalau kita sudah masuk sama lagu itu, sudah melayang-layang sama Mahalini. Ini pembukaan luar biasa. Enak banget. One of the best. Enak banget," ucap Judika.

Tak berbeda dengan Mahalini, Keisya juga mendapatkan banyak pujian. Membawakan Menanti Sebuah Jawaban dari band Padi, kontestan muda ini dinilai memiliki suara dan karakter yang mewakili para milenial saat ini. Kendati demikian, tetap ada catatan yang diberikan juri Maia Estianty untuk memperbaiki penampilannya. Dia harus memperbaiki artikulasi.

"Keisya ini mewakili anak milenial banget. Karakter suaranya anak zaman sekarang banget, karakternya kuat dan bisa buat lagu Padi ini berbeda banget. Kamu penting banget belajar vokalisasi. Ada penekanan yang harus kamu pelajari karena suara kamu lembut banget jadi kelembutan dan karakter kamu yang kuat ini sudah cukup," papar Maia.

Bagi juri Anang Hermansyah, Keisya memiliki penampilan yang menarik dan suara yang khas. Namun, suami Ashanty itu menilai Keiysa memiliki masalah pada artikulasi yang dianggap Anang sangat penting bagi seorang penyanyi. Karena itu, Anang mengimbau Keiysa untuk tidak menganggap remeh hal ini.

"Aku bilang bahwa kamu harus sadari bahwa kamu punya khas. Sudah punya kemampuan. Memang problem kamu artikulasi. Kamu jangan anggap remeh, ini bisa menumbangkan kamu di depan karena artikulasi itu penting untuk menyampaikan pesan. Postur kamu menarik, tinggi, cantik tapi kalau kamu enggak segera memperbaiki dalam waktu cepat, kamu harus segera memperbaiki itu minggu depan. Kalau sampai terjadi lagi, aku enggak yakin kamu bisa masuk 5 besar," tutur Anang.

Sementara, Novia mendapatkan standing applause dari semua lima juri. Menyanyikan lagu Speechless dari Naomi Scott, juri Bunga Citra Lestari menilai penampilan Novia sangat epik dan matang. Gaya berbusana dan riasan wajah Novia yang dinilai seperti princess pun semakin menyempurnakan penampilan Novia malam ini.

"Itu tadi epik ya. Aku seneng banget tadi lihat kamu bernyanyi. Tampilan tadi, aku baru melihat seperti ini. You look like princess. Tadi itu epik, nyanyinya mateng, tenang," beber Bunga.

Sedangkan Ari Lasso mengatakan, penampilan Novia yang tiap minggunya selalu membawakan jenis lagu yang berbeda-beda pun membuatnya sebagai penyanyi komplet. "Novia ini tiap minggu lagunya surprise. Intinya kamu ini cukup komplit sebagai penyanyi," kata Ari.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6754 seconds (0.1#10.140)
pixels