5 Minyak Esensial Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Selasa, 26 November 2019 - 20:30 WIB
5 Minyak Esensial Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan
5 Minyak Esensial Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan
A A A
JAKARTA - Jika Anda berusaha untuk menurunkan berat badan, ada cara efektif! Ini mungkin terdengar mengejutkan dan bahkan, tidak ada yang menyangka jika minyak esensial dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Namun, pertanyaan besar yang muncul di sini adalah bagaimana menggunakan mintak tersebut dan bagaimana minyak esensial bisa membantu? Seperti dilansir Times of India, berikut lima minyak esensial yang bisa menurunkan berat badan secara efektif:

1. Minyak Peppermint
Diperkaya dengan kebaikan alam, minyak peppermint membantu mengurangi kelelahan secara efektif dan meningkatkan konsentrasi serta membantu mengurangi rasa lapar yang tiba-tiba. Sensasi dingin dari minyak ini dapat meredakan beberapa masalah.

Untuk meningkatkan level energi secara instan, Anda bisa menambahkannya ke diffuser Anda atau Anda juga bisa menggosokkan dua tetes minyak ini di belakang leher Anda. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak ini ke dalam air mandi yang dapat membantu menyembuhkan sakit pada tubuh Anda.

2. Minyak Lemon
Lemon sangat baik dalam hal penurunan berat badan. Sesuai penelitian, aroma minyak atsiri lemon membantu dalam meningkatkan aktivitas neurologis, yang selanjutnya meningkatkan hormon pembakaran lemak dalam tubuh.

Penggunaan minyak ini tidak hanya mengangkat suasana hati Anda, tetapi pada saat yang sama membantu mengurangi berat badan dengan meningkatkan pencernaan. Minyak lemon memiliki sifat menstimulasi dan menenangkan, yang juga membantu dalam detoksifikasi tubuh. Cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak ini ke dalam saus salad, smoothie, jus atau air lemon detox Anda.

3. Minyak Grapefruit (Jeruk Bali Merah)
Rasa jeruk bali memiliki enzim aktif yang membantu menurunkan berat badan, ketika ditambahkan ke makanan sehari-hari. Minyak esensial ini sarat dengan komponen penurunan berat badan seperti D-limonene, yang membantu meningkatkan metabolisme.

Minyak atsiri ini juga membantu mengurangi nafsu makan, meningkatkan denyut jantung dan membantu mengurangi peradangan. Anda dapat menggunakan minyak ini dengan memijat beberapa tetes minyak ini di sekitar dada, pergelangan tangan, ini membantu dalam mengurangi rasa lapar yang tiba-tiba dan kegelisahan. Anda juga bisa memasukkan beberapa tetes ke dalam diffuser Anda. Aroma yang menenangkan bekerja secara bertahap.

4. Minyak Jahe
Hal terbaik tentang minyak atsiri jahe adalah membantu dalam meningkatkan pencernaan, yang selanjutnya membantu dalam meningkatkan metabolisme. Selain itu, jahe juga dapat mengurangi peradangan, yang selanjutnya bekerja untuk mengurangi retensi air dan membantu membakar lemak.

Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial jahe ke dalam teh atau smoothie. Tidak hanya membantu mengurangi lemak tetapi pada saat yang sama juga bagus untuk menyembuhkan masalah musiman. Anda bisa menggosokkan beberapa tetes di sekitar perut Anda setelah makan ini mempercepat proses pencernaan.

5. Minyak Kayu Manis

Sempurna untuk menjaga kadar gula yang sehat, minyak atsiri kayu manis dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi keinginan ngidam gula. Gula darah tinggi membuat Anda merasa lapar, ini menyebabkan makan berlebih dan menambah berat badan.

Selain itu, Anda dapat menambahkan ini ke teh, kopi, minuman Anda. Anda juga dapat menambahkannya ke diffuser Anda, aromanya membantu dalam meningkatkan tingkat energi dan dapat menurunkan berat badan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8124 seconds (0.1#10.140)