Fujifilm X-Series Hadir Kembali

Rabu, 27 November 2019 - 21:26 WIB
Fujifilm X-Series Hadir Kembali
Fujifilm X-Series Hadir Kembali
A A A
JAKARTA - Setelah sebelumnya mengeluarkan seri X-Pro1 dan X-Pro2, Fujifilm pekan ini memperluas jajaran kamera lensa interchangeable X-Series-nya yaitu Fujifilm X-Pro3 yang hadir secara resmi di Indonesia.

X-Pro3 memiliki tiga varian warna yang dikeluarkan, yakni black seharga Rp27 jutaan dan Rp30 jutaan untuk varian dura black dan dura silver. Dua variasi warna tersedia dengan tambahan teknologi pengerasan permukaan duratect untuk memberikan ketangguhan ekstra dan hasil akhir yang membuat kamera terlihat semakin premium.

“Sebagai perusahaan fotografi ternama di dunia, Fujifilm memiliki peran dalam memperkuat esensi fotografi. Kami tidak pernah berhenti menciptakan inovasi yang melebihi ekspektasi publik serta meningkatkan pengalaman para fotografer dalam merasakan kemurnian fotografi di setiap bidikan gambar yang diambil melalui teknologi lanjutan hybrid viewfinder,” kata Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia dalam konferensi pers peluncuran Fujifilm X-Pro3.

X-Series ditujukan untuk para fotografer profesional dan pecinta fotografi, terutama mereka yang menyukai fotografi dokumenter dan reportase. "Karena gaya rangefinder yang klasik, portabilitas, dan berbagai fitur yang meningkatkan kinerja intuitif kamera," tambah Noriyuki.

X-Pro3 menggunakan sensor 26.1 MP “X-Trans CMOS 4” dan mesin pemrosesan gambar “X-Processor 4” untuk memastikan tingkat kinerja serta kualitas gambar yang tajam. Dengan menggunakan kombinasi ini dan firmware baru, AF phase detection bekerja dengan pencahayaan -6EV, yang berarti kamera mampu bekerja dalam keadaan yang hampir gelap.

Hybrid viewfinder lanjutan yang terdapat dalam X-Pro3 menggunakan panel EL organik beresolusi tinggi 3,69 juta titik serta memiliki pencahayaan tinggi dan reproduksi warna nan canggih untuk memperkuat pengalaman serta menjawab tantangan para fotografer akan esensi memotret melalui viewfinder. Kamera ini juga menghadirkan CLASSIC Neg Film Simulation yang mensimulasikan film warna negatif yang biasanya digunakan untuk foto sehari-hari.

Kamera X-Pro3 juga dilengkapi berbagai aksesori opsional seperti BLC-XPRO3 leather case dan MHG-XPRO3 hand grip. BLC-XPRO3 leather case memamerkan desain klasik X-Pro3 yang elegan sambil melindungi tubuh kamera. Salah satu keunikannya adalah fotografer tetap dapat mengganti baterai sekalipun saat casing terpasang ke kamera. Sedangkan MHG-XPRO3 hand grip meningkatkan handling kamera, terutama saat menggunakan lensa aperture yang lebih besar. Sama seperti BLC-XPRO3 leather case, fotografer tetap dapat mengganti baterai atau kartu SD tanpa harus melepaskan grip ini. (mg1)
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7198 seconds (0.1#10.140)