Miss World British Virgin Islands Menangi Fast Track Sport

Jum'at, 29 November 2019 - 18:15 WIB
Miss World British Virgin Islands Menangi Fast Track Sport
Miss World British Virgin Islands Menangi Fast Track Sport
A A A
LONDON - Karantina Miss World 2019 yang diselenggarakan di London masih terus digelar. Berbagai penjurian pun masih berlangsung. Setelah sebelumnya 120 kontestan menjalani fast track Head to Head Challenge, Top Model dan Talent, baru-baru ini mereka mengikuti fast track Sport.

Dilansir dari situs resmi Miss World, diadakan di Lee Valley Athletics Centre, lokasi elit yang telah melatih banyak peraih medali emas Inggris, fast track ini membuat para kontestan melewati hari mereka sejak pagi yang penuh aksi, di mana mencakup sejumlah tantangan fisik. Seperti halnya beep test dan shuttle runs yang tingkatnya setara dengan Marinir.

Pada penilaian ini, sebanyak 120 kontestan Miss World dibagi dalam empat grup, yaitu tim merah, biru, kuning dan hijau. Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo berada di tim hijau bersama kontestan lainnya. Selanjutnya, tiap tim diwakili oleh delapan orang. Semua kontestan ambil bagian dalam beep test yang dirancang untuk menguji batas kebugaran mereka.

"Tim merah Angola, Cook Islands, Equatorial Guinea, Guadeloupe, Haiti, Luxembourg, Moldova dan Panama. Tim kuning Aruba, Belarusia, Kosta Rika, Georgia, Kenya, Kyrgyzstan, Ukraina dan AS. Tim Hijau British Virgin Islands, Kanada, Inggris, Prancis, Jepang, Nigeria, Sierra Leone dan Trinidad & Tobago. Tim biru Honduras, Selandia Baru, Nikaragua, Irlandia Utara, Portugal, Skotlandia, Spanyol dan Uganda," tulis situs tersebut.

Kontestan perwakilan tersebut kemudian berkompetisi dalam sejumlah tes fisik, termasuk sprint 60 meter dengan hasil akhir berdasarkan catatan waktu tercepat. Lompat jauh juga disertakan, dengan setiap kontestan mendapatkan tiga kesempatan untuk mencatat lompatan terpanjang mereka.

Kemudian mereka mengikuti tes kebugaran multistage, mengulangi shuttle runs 20 meter yang harus diselesaikan dalam waktu terbatas. Untuk estafet 4 x 200m, masing-masing tim memilih empat pelari tercepat untuk bersaing. Hasilnya, Miss World British Virgin Islands 2019, Rikkiya Brathwaite berhasil menduduki posisi teratas dengan kontestan dari tim hijau lainnya yang mendapatkan emas untuk tim yang mendapatkan poin terbanyak.

"Aku sejujurnya sangat kewalahan. Saya bukan atlet dengan cara apa pun! Tapi saya berasal dari keluarga yang sangat atletis sehingga masih harus berada di suatu tempat di DNA saya. Saya benar-benar bersyukur datang dari negara dengan hati yang kompetitif dalam hal olahraga," kata Rikkiya.

Pemenang dari fast track Sport ini secara otomatis mendapat tempat di 40 besar di Grand Final Miss World pada 14 Desember mendatang. Princess juga mengunggah foto dirinya bersama kontestan lainnya di tim hijau saat fast track Sport ini digelar.

"GREEN TEAM, we got this, it is Sport Challenge day and these beauties ladies has shown me phenomenal energy! the amount of support we have is amazing, loving the GREEN SPIRIT," tulis Princess melalui akun @princessmegonondo.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1822 seconds (0.1#10.140)