5 Cara Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi

Senin, 02 Desember 2019 - 18:12 WIB
5 Cara Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi
5 Cara Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi
A A A
JAKARTA - Kulit memiliki minyak alami yang membuatnya tetap lembap dan mencegah kekeringan serta kerak.

Kekeringan kulit dapat terjadi karena penggunaan sabun yang berlebihan, bahan kimia yang keras dan paparan unsur-unsur di luar. Karenanya, penting untuk melembapkan kulit dan tubuh secara teratur. Seperti dilansir Times of India, Dr Shuba Dharmana, dokter kulit memberi tahu Anda cara mengatasinya.

1. Pilih pelembap yang tepat
Pilihlah sesuatu yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, gunakan lotion wajah dan serum untuk melembapkan kulit dan tubuh.

2. Minum
Minumlah, setidaknya delapan gelas air setiap hari atau dua hingga tiga liter air. Anda juga bisa memasukkan air ke dalam ramuan dan buah-buahan.

3. Hindari minuman berkarbonasi
Hindari air botolan, minuman botolan dan minuman soda dan jus buah kaleng. Beberapa di antaranya mengandung banyak gula dan pengawet yang berbahaya bagi tubuh.

4. Lindungi kulit
Gunakan pelindung matahari. Tetap di luar rumah dalam panas membuat tubuh dehidrasi dengan cepat. Saat berolahraga, Anda berkeringat. Hal ini juga dapat menyebabkan dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit, terutama untuk pelari jarak jauh. Terus hidrasi diri dengan air.

5. Manjakan kulit
Secara eksternal, gunakan pelembap tubuh dan wajah dengan lotion atau krim atau dengan serum berbasis hyaluronic atau vitamin C. Hal ini dapat sebagai cara memanjakan kulit Anda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4680 seconds (0.1#10.140)