6 Trik Mengaplikasikan Mochi Skin, Tren Kecantikan Wanita Jepang

Jum'at, 06 Desember 2019 - 09:51 WIB
6 Trik Mengaplikasikan Mochi Skin, Tren Kecantikan Wanita Jepang
6 Trik Mengaplikasikan Mochi Skin, Tren Kecantikan Wanita Jepang
A A A
JAKARTA - Di Korea, glass skin menjadi tren kecantikan yang begitu populer. Berbeda lagi di Jepang. Salah satu kiblat kecantikan kaum perempuan Indonesia ini juga memiliki tren kecantikan berbeda. Yang terbaru diberi nama mochi skin.

Saat ini, mochi skin tengah menjadi tren dan digandrungi banyak wanita di Jepang. Dilansir Boldsky, mochi skin merupakan kondisi kulit yang lembut dan kenyal seperti tekstur kue mochi.

Untuk urusan kecantikan dan perawatan kulit, Jepang terbilang lebih mudah dan santai. Sementara, glass skin berfokus pada kulit yang kinclong dan bening tanpa cacat layaknya sebuah kaca atau dikenal K-Beauty harus diaplikasikan dengan menggunakan banyak produk dan tahapan.

Mocha skin lebih menyakini produk alami dan aman yang dapat membuat kulit seperti mochi. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk memiliki mochi skin. Berikut ulasannya.

1. Pembersihan ganda
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah. Ini adalah langkah yang dipopulerkan oleh rezim perawatan kulit K-beauty dan J-beauty. Jika perawatan kulit Korea menekankan untuk membersihkan makeup dengan benar, J-beauty mengutamakam untuk membersihkan kotoran dan polusi yang menempel pada kulit.

Idealnya wajah dibersihkan dua kali, termasuk saat Anda tidak menggunakan makeup yang tebal. Untuk membersihkan wajah, langkah pertama yang dilakukan adalah menggunakan minyak wajah untuk menghilangkan kotoran dan selanjutnya mencuci muka dengan produk pencuci muka berbasis busa, untuk membersihkan wajah secara mendalam.

2. Aplikasikan lotion wajah
Langkah selanjutnya adalah aplikasikan lotion wajah di seluruh wajah. Lotion wajah Jepang cukup populer dan digunakan oleh banyak wanita Jepang untuk mendapatkan kulit mochi. Lotion wajah pada dasarnya mengkondisikan wajah dan menyiapkannya untuk langkah-langkah selanjutnya.

Lotion wajah memiliki tekstur yang mirip dengan air dan bekerja seperti toner tetapi lebih lembut serta tidak menyengat seperti toner dan menambah hidrasi kulit. Oleskan lotion ke wajah Anda dan gerakan secara perlahan agar diserap ke dalam kulit.

3. Lembapkan wajah
Langkah selanjutnya adalah mengoleskan pelembab ke wajah. Seperti yang disebutkan di atas, perawatan kulit Jepang untuk kulit lembut dan kenyal dan hal itulah yang dilakukan pelembap. Lotion yang diaplikasikan sebelumnya menambah sedikit kelembapan pada kulit dan menambahkan pelembap bergizi dapat mengunci kelembaban wajah. Anda juga bisa menggunakan minyak wajah atau serum alih-alih krim untuk melembapkan wajah.

4. Aplikasikan tabir surya
Ini adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit apa pun dan tidak boleh diabaikan. Sinar matahari dapat merusak kulit dan menyebabkan berbagai masalah kulit. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kulit kenyal, perlu untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari dengan menggunakan tabir surya.

5. Eksfoliasi
Pengelupasan kulit adalah bagian bawaan dari rutinitas perawatan kulit setiap orang. Bahkan, disarankan untuk melakukan pengelupasan kulit dua kali seminggu. Tapi bukan itu yang diyakini J-beauty. Menurut J-beauty, pengelupasan kulit yang tidak perlu dapat merusak kulit dan membuatnya tipis. Jadi, disarankan agar kulit tidak terkelupas dan berfokus pada pembersihan kulit yang dalam untuk menghilangkan kotoran.

6. Diet

Apa yang dimakan mencerminkan kulit dan itu juga yang diyakini J-beauty. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan kulit mochi yang lembut dan kenyal, perhatikan apa yang Anda konsumsi. Melakukan diet sehat dan menjaga tubuh tetap aktif adalah beberapa cara efektif untuk mendapatkan kulit mocha.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)