Karya Pengrajin Langgeng Batik Turut Ramaikan Pertemuan Tahunan BI

Rabu, 11 Desember 2019 - 14:30 WIB
Karya Pengrajin Langgeng Batik Turut Ramaikan Pertemuan Tahunan BI
Karya Pengrajin Langgeng Batik Turut Ramaikan Pertemuan Tahunan BI
A A A
JAKARTA - Empat label batik turut terlibat dalam pertemuan tahunan PT Bank Indonesia, salah satu Elemwe Batik Betawi. Tahun ini, pertemuan tahunan tersebut digelar di Pullman, Jakarta pada 10 Desember.

Pada acara yang mengusung tema Sinergi, Transformasi, dan Inovasi untuk Indonesia Maju itu, Elemwe tampil berkolaborasi dengan desainer Tahah Air, Wignyo Indonesia Fashion Chamber. Elemwe pun menampilkan empat desain kain batik dalam show kali ini.

Kali ini, Elemwe tampil cukup berbeda. Bukan hanya menyajikan kain motif ikon Jakarta, Elemwe pun memperkenalkan Langgeng Batik, yakni kumpulan para pengrajin batik di Jakarta yang merupakan binaan mereka.

Desainer sekaligus pemilik label Elemwe, Lily Mariasari dalam keterangan resminya, Rabu (11/12), mengungkapkan, Langgeng Batik merupakan wadah bagi pengrajin binaan Elemwe dalam memproduksi semua batik desain Elemwe.

"Harapannya, Jakarta bisa benar-benar memiliki pengrajin batik yang mampu membuat batik Betawi, dan lainnya. Hal tersebut juga untuk meningkatkan kehidupan para pengrajin di Jakarta, karena membuka peluang usaha batik," tutur Lily.

Tidak sekadar mempromosikan seni budaya Betawi, Lily melalui Elemwe juga berharap terdapat kerjasama yang baik dengan semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada para pengrajin yang ingin maju dan berkembang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1594 seconds (0.1#10.140)