Tell Me Something, Lagu Baru Penuh Kejutan dari Ahmad Abdul

Jum'at, 13 Desember 2019 - 16:01 WIB
Tell Me Something, Lagu Baru Penuh Kejutan dari Ahmad Abdul
Tell Me Something, Lagu Baru Penuh Kejutan dari Ahmad Abdul
A A A
JAKARTA - Ahmad Abdul kembali mengejutkan industri musik Tanah Air dengan mengeluarkan single berjudul Tell Me Something yang dirilis di bawah bendera Universal Musik Indonesia. Dikatakan mengejutkan karena penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 ini menampilkan sisi lain dari dirinya yang berbeda dari apa yang telah ia suguhkan selama ini dengan karya-karyanya.

Abdul mencuri perhatian dengan masuk ke ranah musik pop RnB sangat kental. Ini menunjukkan dia mulai melangkah keluar dari zona nyaman bermusiknya, yang kerap identik dengan suara gitar dan instrument musik ala band lainnya. Berbagai teknik olah vokal ala penyanyi RnB dunia ia terapkan dengan sangat baik di lagu Tell Me Something ini.

Tell Me Something masih mengangkat tema percintaan yang mungkin memang masih menjadi tema menarik, tidak pernah bosan, dan mudah untuk diolah menjadi pesan dalam lirik yang sangat baik. Lagu ini menggunakan bahasa Inggris sebagai liriknya, membuat nuansa RnB semakin kentara dirasakan, baik lirik dan aransemen suara.

Isi pesan juga semakin mudah disampaikan dan dimengerti. Seperti biasa, lagu dari Abdul ini tidak memilih diksi yang sulit, sederhana tapi enak untuk didengar. Cerita dari single Tell Me Something itu sendiri masih berkutat tentang hubungan cinta dari seseorang yang merasa bingung terhadap pasangannya, yang seolah mempermainkan hatinya dengan menggantungkan perasaan.

Padahal di satu sisi, dia telah memberikan yang terbaik untuk hubungannya itu. Sementara, aransemen lagu ini sangat berbeda dari nuansa Abdul yang sebelumnya. Warna musik Rn’B menjadi menu utama lagu Tell Me Something ini, digabungkan dengan karakter suara Abdul yang kuat dan dinamika yang sangat baik, lagu ini menjadi sajian brilian dari karya Abdul.

Efek suara delay sangat kental digunakan dalam lagu Tell Me Something. Belum lagi penambahan sound effects lainnya yang disinkronisasi dengan suara instrument piano, serta suara vokal Abdul yang mumpuni, menciptakan karya yang indah, seksi, dan berkualitas tinggi.

Melalui lagu terbarunya ini, Abdul seolah membuktikan bahwa dirinya bukan hanya penyanyi biasa yang hanya bisa dalam suatu genre musik tertentu. Namun, jauh dari itu dia adalah penyanyi luar biasa dengan kemampuan di atas rata-rata.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)