Temen Kondangan Angkat Fenomena Jomblo Hadiri Nikahan Mantan

Minggu, 22 Desember 2019 - 16:30 WIB
Temen Kondangan Angkat Fenomena Jomblo Hadiri Nikahan Mantan
Temen Kondangan Angkat Fenomena Jomblo Hadiri Nikahan Mantan
A A A
JAKARTA - Rumah produksi MNC Pictures kembali menghadirkan film layar lebar bertema kehidupan sehari-hari berjudul Temen Kondangan. Menariknya, alur cerita film ini diambil dari kejadian-kejadian percintaan yang menyangkut mantan serta mengangkat fenomena jomblo yang menghadiri pernikahan eks pacar.

Salah satu pemain utama Temen Kondangan, Gading Marten, mengungkapkan, ada perbedaan dalam kemasan film yang kisahnya diangkat dari karya penulis Rino Sarjono dan Fauzan ini. Ceritanya berkisah tentang seseorang yang menghadiri pernikahan mantan pacarnya. Aktor yang bakal memerankan karakter Galih dalam Temen Kondangan itu menyebut bahwa cerita diawali oleh peristiwa yang berjalan mulus sampai pada akhirnya bertemu konflik.

"Kisah dalam film ini tentang bagaimana seseorang datang ke kondangan, di mana awalnya sederhana, ingin mencari teman kondangan tapi pada akhirnya terjadi chaos. Ini adalah sesuatu yang berbeda. Temanya unik tapi membumi" kata Gading kepada SINDOnews.

Gading mengungkapkan, Galih adalah sosok bos yang kharismatik dan tidak pecicilan. Galih ini akan menjadi salah satu kandidat teman kondangan anak buahnya. "Nah, Galih itu iseng menawarkan diri untuk menjadi teman kondangan dan nanti banyak keseruan muncul. Ini merupakan kisah sehari-hari ketika kita mendapat undangan dari mantan yang menikah, mau datang atau nggak," kata Gading soal karakter yang diperankannya.

Aktor kelahiran Jakarta, 8 Mei 1982 itu mengaku, mau terlibat karena waktu syuting film ini pas sekali dan memiliki cerita yang dekat dengan banyak orang. "Kebetulan mainnya juga sama aktor dan aktris yang sudah kenal sebelumnya," ujar ayah satu anak itu.

Menurut Gading, tantangan dalam setiap film berbeda-beda. Kadang ia bisa dihadapkan dengan skrip yang berat, kadang malah terasa sangat dekat dengan kehidupannya. "Skrip film ini memang relate banget sama kehidupan pribadi seseorang, termasuk gue juga pernah mengalami. Jujur, gue nggak terlalu susah mendalami karakter Galih karena banyak yang membantu. Kalau dibilang ini film berat, nggak juga meskipun ada pengalaman syuting di tengah danau. Semua cast kumpul di situ. Bisa dibayangkan sulitnya beradegan di tengah danau, di lahan yang nggak ideal," ungkapnya.

Film bergenre drama komedi ini dijamin bakal memberikan tontonan menarik untuk keluarga di bioskop. "Yang menarik dari Temen Kondangan adalah temanya yang unik tapi membumi, karena masalah dalam film ini pernah dirasakan oleh semua orang," kata Iif Sariful Anan, sang sutradara.

Menurut pria yang juga menyutradarai sinetron Tukang Ojek Pengkolan itu, cerita dalam Temen Kondangan tidak mudah ditebak, menghibur, dan akting seluruh bintangnya sangat keren serta natural.

Kisah film ini bermula saat ada perempuan cantik bernama Putri (Prisia Nasution) mendapat undangan pernikahan dari Dheni, mantan pacarnya yang diperankan oleh Samuel Rizal. Putri sendiri adalah selebgram ternama yang punya golden rules bahwa datang ke pernikahan mantan tidak boleh sendiri. "Saat mendapat undangan pernikahan dari mantannya, Putri sedang tidak punya pasangan. Maka itu dia melakukan audisi untuk mencari pria yang bisa menemaninya," sebut Iif, memberi sedikit bocoran soal cerita filmnya.

Temen Kondangan menghadirkan sederet aktor dan aktris ternama seperti Gading Marten, Prisia Nasution, Kevin Julio, Olivia Jensen, Samuel Rizal, Diah Permatasari, Reza Nangin, Pierre Gruno, Iszur Muchtar, Dominique Sanda, Imelda Therin, Ovi Dian, Sahira Anjani, Yeslin Wang, Chika Waode, dan Oline Mendeng. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai akhir Januari 2020.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9162 seconds (0.1#10.140)