Mau Diet Lebih Berhasil? Ganti Teh atau Kopi dengan Teh Hijau

Senin, 23 Desember 2019 - 17:09 WIB
Mau Diet Lebih Berhasil? Ganti Teh atau Kopi dengan Teh Hijau
Mau Diet Lebih Berhasil? Ganti Teh atau Kopi dengan Teh Hijau
A A A
JAKARTA - Jika Anda bangun tidur pagi hari dengan langsung menikmati secangkir teh, Anda harus tahu bahwa itu mungkin membahayakan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Sementara, banyak orang minum kopi hitam sebagai makanan sebelum olahraga dan tidak apa-apa jika itu membantu tujuan penurunan berat badan. Tetapi, ada baiknya mengurangi ketergantungan pada kopi dan teh dan mengganti, setidaknya satu cangkir kopi atau chai dengan teh hijau atau teh melati atau teh herbal alami sebagai pilihan untuk diet dan tetap sehat.

Jika Anda masih bingung dengan pilihan teh hijau, langkah pertama adalah memetik daun teh hijau di atas sachet teh hijau. Ada beberapa variasi teh hijau dan rasanya daun lebih baik dari teh celup.

Seperti dilansir Times of India, patut dicatat juga bahwa teh mengandung bahan-bahan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi, dan menurunkan risiko penyakit. Mereka juga kaya akan sumber antioksidan.

Antioksidan penting yang tersedia dalam teh hijau adalah catechin, yang telah terbukti bermanfaat dalam menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, penyakit degeneratif, dan juga membantu fungsi ginjal dan hati.

Baik teh melati dan teh hijau memiliki sifat anti inflamasi dan juga dapat membantu mengatur sistem usus Anda. Teh melati juga dikatakan bisa menurunkan risiko diabetes. (Baca juga: 6 Minuman Detoksifikasi yang Bermanfaat untuk Kesehatan ).

Adapun, waktu yang tepat untuk minum teh hijau adalah siang atau malam hari. Jadi, alih-alih meraih secangkir kopi saat pertengahan makan, siapkan secangkir teh hijau atau teh melati untuk diri sendiri. Ada banyak cangkir menarik yang tersedia yang dapat membantu Anda menyeduh teh bahkan ketika Anda jauh dari kenyamanan rumah.

Jika Anda menjauh dari kebaikan teh hijau atau teh melati karena Anda tidak tahan dengan rasanya, dapatkan daun yang sesuai dengan selera Anda dan berikan diri Anda setidaknya 3 hingga 4 hari untuk memungkinkannya membuat Anda benar-benar menang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3926 seconds (0.1#10.140)