Mirabeth Berkesempatan Duet dengan Ariel Noah, Samuel Dinilai Miliki Karisma

Senin, 23 Desember 2019 - 22:44 WIB
Mirabeth Berkesempatan Duet dengan Ariel Noah, Samuel Dinilai Miliki Karisma
Mirabeth Berkesempatan Duet dengan Ariel Noah, Samuel Dinilai Miliki Karisma
A A A
JAKARTA - Kontestan Indonesian Idol season 10, Mirabeth tampil berbeda di atas panggung Spektakuler, Senin (23/12). Tak hanya sekadar bernyanyi, di babak Top 10 ini, Mirabeth juga unjuk kemampuan dengan bermain piano. Permainan piano yang sempurna, membuat penampilan Mirabeth malam ini semakin memukau.

Tak mengherankan jika kontestan yang berprofesi sebagai mermaid itu mendapatkan standing ovation dari tiga juri yakni Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari dan Maia Estianty. Anang mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi penampilan Mirabeth malam ini yang terbilang tidak mudah dengan bernyanyi sambil bermain piano.

"Satu lagi penampilan kamu yang memberikan arti yang cukup tinggi. Nyanyi menggunakan barang tadi, kamu keren banget. Itu enggak gampang, enggak mudah. Kamu bisa seekspresif tadi. Aku bilang, kamu pas falset tadi sempurna banget. Aku harus apresiasi, ini penampilan kamu yang sangat bagus," kata Anang.

Mirabeth juga berkesempatan berduet dengan Ariel Noah menyanyikan dua lagu hits Peterpan sekaligus. Di sisi lain, Ariel, yang hadir sebagai juri tamu, menilai bahwa Mirabeth berhasil menyanyikan lagu ini dengan penjiwaan yang sempurna.

"Lagu ini perlu penjiwaan. Lagu ini mengajak kekasihnya keluar dari situasi yang tidak menyenangkan. Pas kamu nyanyikan Somewhere Only We Know ini bagus banget. Enggak heran sih pas kamu nyanyi Tak Ada yang Abadi sebagus tadi. Feel-nya dapat," puji Ariel.

Sementara, Samuel tampil menyanyikan lagu Better Now dari Post Malone. Bagi juri tamu, Armand Maulana, kontestan pria termuda ini memiliki modal berupa karisma yang kuat untuk berada di industri musik Tanah Air. Vokalis Gigi itu pun meminta Samuel untuk bersyukur lantaran hal ini tidak semua orang bisa memilikinya.

"Yang dimiliki sama kamu adalah, itu saya kira satu anugerah buat kamu. Kamu mendapat karisma yang belum apa-apa saja udah ngejerit. Di Industri musik itu satu modal. Di industri musik itu harus all package. Lu harus bersyukur dan itu enggak bisa dipelajari di seluruh dunia," ujar Armand.

Sedangkan juri Bunga Citra Lestari memberi saran untuk Samuel agar lebih meningkatkan kemampuan bernyanyinya di beberapa bagian. Secara keseluruhan, Bunga mengapresiasi usaha Samuel menyanyikan lagu yang terlihat mudah namun cukup sakral.

"Aku sebenarnya tadi deg-degan kamu nyanyikan lagu ini. Post Malone ini yang terdengar sangat simpel tapi sangat sakral. Aku apresiasi usaha kamu. Di awal tadi, aku enggak percaya kamu bisa menyanyikan secara smooth. Pas masuk di bagian chorus, kamu enggak stabil. Kalau pitch kamu lebih stabil, rasa kamu lebih stabil, pasti kamu lebih baik lagi," saran Bunga.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)