Ainun Kembali Tunjukkan Taringnya, Ziva Bikin Ariel Terhibur

Selasa, 24 Desember 2019 - 00:00 WIB
Ainun Kembali Tunjukkan Taringnya, Ziva Bikin Ariel Terhibur
Ainun Kembali Tunjukkan Taringnya, Ziva Bikin Ariel Terhibur
A A A
JAKARTA - Finalis Indonesian Idol X, Ainun kembali menunjukkan kemampuan bernyanyinya. Setelah minggu lalu dikritik pedas juri Anang Hermansyah, di babak Top 10 Spektakuler Show di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (23/12) malam, Ainun dinilai Anang kembali memperlihatkan kemampuan bernyanyi sesungguhnya.

Menyanyi lagu This Is Me dari soundtrack film The Greatest Showman, Anang mengatakan, penampilan kontestan cantik ini lebih baik dari minggu lalu. "Aku bilang ini jauh lebih baik dari minggu lalu. Ainun kembali. Kemampuan kamu keluar," puji Anang.

Sedangkan juri lainnya, Maia Estianty, menyarankan Ainun untuk terus berlatih bernyanyi dengan lagu grande seperti This Is Me. Menurut Maia, jika dibandingkan dengan penyanyi aslinya, penampilan Ainun malam ini masih sangat kurang.

"Lagu ini menceritakan seseorang menunjukkan penciptaan Tuhan yang kurang, tapi ini lho this is me. Sama seperti kamu Ainun, this is Ainun. Ainun punya teknik yang luar biasa. Menyanyikan lagu Keala Seattle ini enggak gampang, dibutuhkan feel yang luar biasa. Kalau di-compare dengan penyanyi aslinya ya kurang. Tapi untuk ukuran Ainun, sudah cukup. Kamu harus berlatih lagi dengan lagu seperti ini karena lagu ini sangat grande," papar Maia.

Sementara itu, Ziva dinilai juri tamu Ariel Noah sangat menghibur. Menyanyikan lagu Peri Cintaku dari solois Marcell, Ariel mengatakan jika Ziva tampil selayaknya seorang penyanyi yang matang. Dia juga mendapatkan standing ovation dari seluruh juri.

"Saya sudah sempat denger katanya Ziva gini-gini. Malam ini saya baru kali pertama dengar kamu nyanyi, wow luar biasa. Kayak nonton penyanyi sudah jadi aja. Sangat menikmati kamu bernyanyi, mengeluarkan suara. Bahkan kamu seperti terhibur dengan suara kamu sendiri. Saya sangat terhibur dengan penampilan kamu malam ini," ungkap Ariel.

Menurut juri Bunga Citra Lestari, kontestan yang kerap tampil dengan rambut cepol itu selalu memberikan kejutan di setiap penampilannya. Jika sebelumnya, Ziva selalu menyanyikan lagu berbahasa Inggris, kali ini lagu-lagu bahasa Indonesia juga berhasil dibawakan dengan baik. Bunga pun mengapresiasi usaha yang dilakukan Ziva.

"Kamu selalu memberikan kenjutan-kejutan saat tampil. Penampilan kamu enggak pernah ketebak. Kamu yang dulu dikenal selalu nyanyi bahasa Inggris, sekarang nyanyi bahasa Indonesia. Aku sangat mengapresiasi usaha kamu," puji Bunga.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4245 seconds (0.1#10.140)
pixels