Eiichiro Oda Sebut Akhir One Piece Sudah Mulai Terlihat

Selasa, 24 Desember 2019 - 16:30 WIB
Eiichiro Oda Sebut Akhir One Piece Sudah Mulai Terlihat
Eiichiro Oda Sebut Akhir One Piece Sudah Mulai Terlihat
A A A
Kian hari, para penggemar One Piece kian dibuat khawatir dengan akhir serial kesayangan mereka. Pencipta manga tersebut, Eiichiro Oda, sudah mengatakan, serial itu akan selesai dalam waktu 5 tahun. Saat ini, akhir dari One Piece sudah terlihat.

Oda mengakui, akhir dari kisah perjalanan Monkey D Luffy yang telah 20 tahun menghibur para penggemarnya itu sudah mulai tersibak. Meski begitu, masih banyak pertanyaan yang harus dijawab Oda seputar serial ini. Sebagian pertanyaan itu terkait sejumlah karakter yang merupakan favorit pada penggemar.

Sebagian pertanyaan ini dijawab Oda yang hadir pada pergelaran Jump Festa. Pergelaran ini digelar di Jepang pada akhir pekan lalu. Event tahunan ini mengungkap sejumlah rencana Shonen Jump pada tahun depan dan One Piece adalah salah satu yang dinantikan. Saat ini, One Piece sedang berada di kisah Wano, yang menjadi satu cerita penting serial ini dan punya kaitan dengan akhir perjalanan Luffy.

“Pada saat ini, kisah Wano Country sedang mencapai intinya. Saya sangat senang bisa menggambar bagian cerita ini, jadi di sinilah kita. Dan, di sisi lain, Sabo akan … Vivi akan … Hancock akan … Aaaaah!! Oke, cukup dengan itu. Akhirnya, semuanya mulai berkembang dengan cara di mana permainan akhir segera terlihat. Tetap waspada!” kata Oda yang dikutip Comic Book.

Oda memang masih menyinggung akhir One Piece, tapi sekarang berbeda. Oda lebih jauh mengungkap sejumlah karakter tertentu. Sabo, Vivid an Hancock semuanya memang dikhawatirkan para penggemar. Mereka semua adalah favorit fan dan masing-masing mengalami perubahan saat kisah Reverie.

One Piece kali pertama tayang di Weekly Shonen Jump Shueisha pada 1997. Sejak saat itu, manga ini sudah dikoleksi menjadi lebih dari 90 volume dan sukses secara global dengan memecah rekor pencetakan di Jepang. Manga ini masuk Guinness World Record sebagai manga yang paling banyak dipublikasikan untuk komik yang sama oleh satu penulis tunggal. Manga ini adalah yang terlaris di dunia dengan lebih dari 430 eksemplar telah terjual.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)