Studi: Orang Tua Lebih Bahagia Saat Anak-anak Tidur Tepat Waktu

Jum'at, 27 Desember 2019 - 20:30 WIB
Studi: Orang Tua Lebih...
Studi: Orang Tua Lebih Bahagia Saat Anak-anak Tidur Tepat Waktu
A A A
JAKARTA - Benjamin Franklin berkata, "Tidur lebih awal, lebih awal untuk bangun, membuat pria sehat, kaya dan bijaksana". Ternyata tidur lebih awal tidak hanya baik untuk kesehatan dan kesejahteraan anak-anak, juga baik untuk ibu mereka.

Tak perlu dikatakan bahwa rutinitas yang sehat adalah kunci menuju kehidupan yang sehat. Namun, karena gaya hidup orang tua yang semakin sibuk dan tidak sehat, kadang-kadang jadwal anak itulah yang mengalahkannya.

Ketika berbicara tentang tidur cukup, penting untuk dipahami bahwa sama pentingnya dengan makan sehat dan berolahraga setiap hari. Selain itu, tidur tepat waktu dan cukup tidur tidak hanya penting untuk bayi, juga para orang tua.

Seperti dilansir Times of India, berdasarkan ilmu pengetahuan, ibu lebih bahagia ketika anak-anak mereka tidur tepat waktu. Dalam studi, para peneliti mengevaluasi kebiasaan kesehatan mental dan jadwal tidur keluarga tertentu selama dua tahun.

Mereka menemukan bahwa anak-anak yang tidur jam 8:30 malam hampir setiap malam menunjukkan kesehatan mental yang lebih baik dan ibu mereka juga lebih bahagia.

Mengapa hal itu terjadi? Kemungkinan besar terjadi karena ketika anak-anak tidur tepat waktu, hal itu memungkinkan ibu mereka lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang ingin mereka lakukan sendiri.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1099 seconds (0.1#10.140)