Arbani Yasiz Ungkap Susahnya Isi Suara di Film Titus Mystery of The Enygma

Rabu, 08 Januari 2020 - 04:30 WIB
Arbani Yasiz Ungkap Susahnya Isi Suara di Film Titus Mystery of The Enygma
Arbani Yasiz Ungkap Susahnya Isi Suara di Film Titus Mystery of The Enygma
A A A
JAKARTA - Arbani Yasiz mengaku kesulitan, sekaligus tertantang saat dipercaya mengisi suara karakter Titus untuk film animasi terbaru MNC Animasi dan MNC Pictures berjudul Titus Mystery of The Enygma.

Memang, menjadi dubber bukan pertama kalinya. Arbani mengaku sudah dua kali mengisi suara untuk layar lebar, tetapi dia masih mengalami kesulitan.

Menurutnya, dibandingkan berakting di sinetron atau film, menjadi pengisi suara jauh lebih sulit. Pasalnya, pengisi suara mengharuskan dirinya berdialog seorang diri tanpa lawan main. Selain itu, dia juga harus mengatur emosi sebaik mungkin agar sesuai dengan mimik karakter yang dimainkannya.

"Susahnya saya berakting ada lawan mainnya, ada suasana bareng-bareng. Kalo dubbing liat monitor dan kita sendiri disana. Apa yang kita dubbingkan harus sama-sama dengan karakter," kata Arbani.

Dalam kisahnya, Titus bertugas sebagai detektif. Ini yang juga mengharuskan Arbani berdialog seperti detektif sungguhan. Tentu kesulitannya semakin meningkat. Di sisi lain, agar penampilannya sempurna, dia harus menjaga suaranya tetap stabil. "Susahnya lebih ke dialog-dialog seorang detektif," ujar dia.

Titus Mystery of The Enygma dijadwalkan tayang di bioskop pada Kamis, 9 Januari 2020. Film animasi ini menceritakan tentang bocah tikus detektif pecinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, dia ditemani kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal cantik bernama Fira yang juga seorang pilot amatir yang gemar bertualang.

Titus dan teman-temannya hidup di zaman, di mana tenaga uap adalah masa depan, dan teknologi tumbuh dengan cepat. Mereka bertiga bersama-sama akan membongkar kejahatan yang terjadi di Kota Steamburg. Salah satu musuh terbesar mereka adalah kucing bernama Bulpan. Memulai karirnya sebagai pencopet, Bulpan yang berbadan gemuk ini bekerja keras menjadi penjahat yang sangat lihai.

Dia bahkan menyingkirkan pimpinan geng sebelumnya dan menjadi pimpinan geng yang baru. Untuk menyembunyikan kejahatannya, Bulpan memiliki profesi lain yaitu sebagai pebisnis property dan energi hingga sosoknya terkenal di Kota Steamburg.

Sejumlah bintang ternama pun mengisi suara pada film animasi ini. Di antaranya adalah Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan spesial cameo, Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9539 seconds (0.1#10.140)