Fenomena dan Problematika Menikah Muda

Rabu, 08 Januari 2020 - 20:30 WIB
Fenomena dan Problematika...
Fenomena dan Problematika Menikah Muda
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Lens Cinema siap merilis film komedi romantis berjudul Nikah Yuk!. Disutradarai oleh Adhe Dharmastriya, film ini bakal menyajikan cerita cinta yang dikemas dengan balutan komedi dan drama. Lewat Nikah Yuk!, fenomena menikah muda yang terjadi pada masyarakat urban ingin diangkat.

Tak melulu soal hiburan, Nikah Yuk! juga memberikan pesan moral di dalamnya. Yaitu tentang keputusan seorang pria dan wanita dewasa untuk menikah dengan segala problematika serta masalah yang terjadi, namun dihadirkan dengan kemasan cerita sederhana sekaligus menghibur melalui pendekatan komedi.

“Kami mengemasnya ke dalam genre romantic comedy di mana kita bisa terharu, baper, sedih, dan tertawa saat nanti menyaksikan film ini. Walaupun ringan, tetap akan ada muatan atau pesan yang tergambar dalam film ini," kata Adhe kepada SINDOnews usai peluncuran trailer film Nikah Yuk! di Jakarta, kemarin sore.

Setelah tercetus ide tersebut, Adhe dan rekan-rekannya coba mengembangkan skenario agar lebih menarik. "Akhirnya muncul ide Arya (Marcell Darwin) ditanya kapan menikah oleh ayahnya. Nah, orangtuanya itu memikirkan cara supaya Arya menikah, tapi dia ingin sukses dulu. Arya punya pacar yang diperankan Aliyah Fauziah, kemudian putus dan bertemu Yuki Kato (Lia), seorang komikus yang membawa kehidupannya ke babak yang baru," beber Adhe

Film Nikah Yuk! rupanya merupakan adaptasi dari kisah nyata sang sutradara. Karena dirasa menarik, Adhe lantas mengangkat cerita itu ke layar lebar.

Produser sekaligus penulis skenario Nikah Yuk! Andri Cahyadi mengungkapkan, dirinya bersama sutradara dan produser Akraniza Aprilia men-develop kisah yang ingin diangkat berdasarkan pengalaman serta latar belakang mereka yang berbeda.

“Kami bertiga duduk bareng, coba men-develop cerita dari sudut pandang masing-masing yang melihat bahwa terkadang untuk menikah itu menunggu sesuatu, karier sukses misalnya. Kami melakukan riset, di Indonesia fenomena menikah muda bagaimana dan sejauh mana efek atau dampak menikah muda. Kami kemas secara sederhana dan itu lumayan panjang prosesnya supaya mencakup berbagai aspek dengan segala problematikanya," papar Andri.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Nikah Yuk! bakal dihiasi oleh wajah-wajah yang tak asing di dunia perfilman Indonesia. Di antaranya Yuki Kato, Marcell Darwin, Roy Marten, Aliyah Fauziah, dan sederet komedian beken Tanah Air.

"Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kami menyiapkannya secara matang dan hati-hati. Para pemain seperti Yuki, kami siapkan dengan mengikuti workshop membuat komik agar menyatu dengan karakternya," timpal Adhe.

Nikah Yuk! adalah karya perdana rumah produksi Lens Cinema. Jepang dan Indonesia dipilih sebagai lokasi syuting film ini, yang direncanakan tayang di bioskop mulai 6 Februari 2020.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7490 seconds (0.1#10.140)