Academy Awards 2020 Hilangkan Peran Pembawa Acara

Jum'at, 10 Januari 2020 - 00:30 WIB
Academy Awards 2020 Hilangkan Peran Pembawa Acara
Academy Awards 2020 Hilangkan Peran Pembawa Acara
A A A
JAKARTA - The Academy Awards 2020 akan berbeda dan akan mengulang sukses tahun lalu, yakni dengan tidak menggunakan presenter utama untuk membawa jalannya acara.

Presiden ABC Entertainment Karey Burke telah mengkonfirmasi perhelatan Oscar yang akan berlangsung bulan depan akan mengulang format tahun lalu, tidak menggunakan presenter utama. Alasannya penyelenggara merasa program Academy Awards cukup kuat untuk tidak menggunakan host.

Berbicara dalam presentasi di tur pers Critics Association Television, Karey menjelaskan keputusan tersebut. Apalagi, Academy Awards tahun lalu juga berhasil tanpa host.

“Biarkan saya mengkonfirmasi sekarang, bersama dengan Academy, bahwa tidak akan ada host tradisional tahun ini. Kami berharap bahwa kami akan memiliki serangkaian nominasi yang sangat komersial dan banyak elemen luar biasa telah bersatu yang membuat kami berpikir, kami akan memiliki pertunjukan yang sangat menghibur lagi,” terang Karey.

Academy Awards 2020 akan menampilkan nilai-nilai hiburan megah, jumlah musik yang spektakuler hingga komedi serta kekuatan bintang.

Sementara, tahun lalu Karey mengakui bahwa kemungkinan Academy Awards akan menjadi tidak menghibur lagi. “Kami sedang melakukan percakapan dengan Academy sekarang. Kami sangat senang dengan bagaimana pertunjukan berlangsung. Anehnya, Anda akan melihat kami mengulangi apa yang kami anggap sebagai formula sukses,” bebernya.

Pada awalnya, Oscar 2019 seharusnya diselenggarakan oleh Kevin Hart, tetapi aktor 'Jumanji' itu mengundurkan diri setelah pertengkaran tentang tweet homofobik masa lalu yang dia posting. Akibatnya, Academy Awards 2019 tidak memiliki presenter dan Karey kemudian menjelaskan pada tur pers musim dingin TCA 2019.

“Tujuan utama, yang saya katakan kepada Akademi yang dijanjikan tahun lalu, adalah untuk menjaga pertunjukan menjadi tiga jam. Para produser memutuskan dengan bijak untuk tidak memiliki pembawa acara dan menjadikan presenter dan film menjadi bintangnya. Itu cara terbaik untuk menjaga pertunjukan menjadi cepat tiga jam,” bebernya.

Semetara, nominasi Academy Awards 2020 akan diumumkan pada 13 Januari dan malam puncak Academy Awards berlangsung pada 9 Februari 2020.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)