Film Abracadabra Digadangkan Jadi Film Mahal

Kamis, 09 Januari 2020 - 23:30 WIB
Film Abracadabra Digadangkan Jadi Film Mahal
Film Abracadabra Digadangkan Jadi Film Mahal
A A A
JAKARTA - Film Abracadabra digadangkan-gadangkan jadi menjadi film mahal karena menghadirkan kreativitas yang luar biasa. Film yang masuk bioskop pada, Kamis (9/1/2020) ini memperlihatkan kreativitas dari Faozan Rizal selaku sutradara. Salah satunya menghadirkan lokasi kantor polisi berwarna merah muda yang tidak mungkin terjadi di kehidupan nyata. Kreativitas lainnya terlihat dari pemanfaatan properti yang maksimal.

"Film ini valeunya tinggi, tapi kalau dilihat valuenya bukan dipendanan bukan di butget, tapi di kreatifnya. Karena semua yang dipakai biasa saja. Justru pada kreatif itu yang mahal. Kantor polisi pink itu murah, tinggal beli cat rumah saja, atau pintu dikasih gembok, banyak. Itu kan murah," kata Ifa Isfansyah selaku produser film Abracadabra saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Selain itu, kreativitas lainnya juga tampak dari setiap kostum yang digunakan pemain. Kostum yang penuh warna dan desain yang luar biasa, membuat film ini memiliki visual yang semakin menarik untuk dilihat. Tak tanggung, kostum yang digunakan di flm ini merupakan rancangan 9 desainer berbakat Tanah Air. Salah satunya Tex Saverio. (Baca juga: Isi Suara Film Titus Mistery of The Enygma, Ranty Maria Berimajinasi ).

"Awalnya justru saat ide awal, fimnya itu gelap banget. Dark banget. Karena ceritanya gelap. Bahkan backstory si Lukman ini gelap sekali. Dia nggak tau siapa ibunya, dia mencari sosok ayahnya. Sebenarnya gelap sekali. Ini pun dimasa keputus asaan karier dia. Idenya pun, ide awalnya sangat gelap," jelas Ifa.

"Tapi kemudian kenapa jadi berwarna, sebenarnya apa sih kepentingan film ini? Apa kalau kita sudah dengan cerita seperti desain produksinya gelap, semakin menjauhi penonton. Kita juga ingin punya kedekatan dengan penonton. Salah satunya dari warna, visual, pemain, kostum. Pemain juga bisa dibilang hampir semuanya populer. Itu salah satu yang bisa menjadi alasan orang menonton dan punya experience," tambah dia.

Film bergenre fantasi ini dibintangi sejumlah artis ternama Tanah Air. Sebut saja Reza Rahadian, Lukman Sardi, Asmara Abigail, Salvita Decorte, Imam Darto hingga Butet Kertaradjasa.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3020 seconds (0.1#10.140)