Singapore Airlines Akan Buka Rute Menuju Kolkata India

Kamis, 23 Januari 2020 - 13:02 WIB
Singapore Airlines Akan Buka Rute Menuju Kolkata India
Singapore Airlines Akan Buka Rute Menuju Kolkata India
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) bakal memperkenalkan rute penerbangan menuju Kolkata, India, mulai 29 Maret 2020. Pada hari yang sama, SilkAir, anak perusahaan regional SIA, malah berencana menghentikan layanan ke kota tersebut.

Saat ini SIA sudah mengoperasikan empat penerbangan mingguan dan SilkAir tiga penerbangan mingguan menuju Kolkata.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, layanan SIA menuju Kolkata akan terus dioperasikan oleh pesawat Airbus A350-900 medium haul yang dilengkapi produk kabin regional terbaru dari maskapai untuk kelas bisnis dan ekonomi.

"Armada pesawat A350-900 medium haul SIA telah diterima dengan baik oleh para pelanggan sejak diperkenalkan pada rute Singapura-Kolkata pada Juni 2019. Kami senang dapat meningkatkan layanan menuju Kolkata dengan pesawat generasi baru ini melalui penambahan frekuensi penerbangan mingguan mulai Maret 2020," kata Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning SIA.

Selain Kolkata, SIA beroperasi ke lima destinasi lain di India yaitu Ahmedabad, Bangalore, Chennai, Mumbai, dan New Delhi. Sementara Scoot, anak perusahaan berbiaya rendah SIA, beroperasi ke tujuh destinasi di India yang mencakup Amritsar, Chennai, Coimbatore, Hyderabad, Trivadrum, Tiruchirappalli, dan Visakhapatnam.

Setelah perubahan ini, SilkAir akan terus beroperasi ke empat destinasi di India yaitu Bangalore, Chennai, Hyderabad, dan Kochi.

Dilaporkan pula bahwa mulai 29 Maret 2020, maskapai SIA Group bakal mengoperasikan lebih dari 140 penerbangan mingguan menuju India.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3727 seconds (0.1#10.140)