Film Temen Kondangan Bikin Prisia Nasution Mahir Bahasa Sunda

Jum'at, 24 Januari 2020 - 20:04 WIB
Film Temen Kondangan Bikin Prisia Nasution Mahir Bahasa Sunda
Film Temen Kondangan Bikin Prisia Nasution Mahir Bahasa Sunda
A A A
JAKARTA - Prisia Nasution tampil beda ketika menjadi Putri di film Temen Kondangan. Pada film garapan rumah produksi MNC Pictures ini, aktris kelahiran Jakarta ini dituntut untuk mahir berbahasa Sunda. Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri.

"Bahasa Sunda. Disitu saya ngapal. Gimana saya menyakinkan itu, gimana caranya biar enggak ketahuan kalau saya itu nggak bisa Bahasa Sunda. Karena kan beda ya, logatnya sama yang benar-benar bisa Bahasa Sunda dan menghafal," kata Pia, sapaan akran Prisia saat press screening film Temen Kondangan di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Meski diakui Pia dirinya bukan orang Sunda, namun tantangan itu ditaklukan. Pasalnya, sebagai seorang aktris yang profesional, dia harus bisa memberikan penampilan yang terbaik. Karena itu, di film ini, dia menggunakan pelatih untuk belajar Bahasa Sunda yang baik dan benar.

Menariknya lagi, Pia hanya memiliki waktu sebentar untuk mempelajari Bahasa Sunda. Hanya dalam lima hari, dia harus mahir bahasa Sunda. Hal ini membuat istri Iedil Putra itu mendapat pengalaman baru.

"Ada direct coach Bahasa Sunda. Cuma dikasih lima hari (belajar Bahasa Sunda). Saat dilapangan saya suka tanya ini artinya apa, untuk mengekspresikannya. Saya dari dulu Bandung, Bogor, sampe sekarang saya nggak tau Bahasa Sunda-nya seperti apa. Kebetulan harus berbahasa Sunda dan ini baru belajar," ujarnya.

Film Temen Kondangan dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada Kamis, 30 Januari 2020. Selain Prisia Nasution, film ini diperankan sejumlah artis ternama Tanah Air, seperti Samuel Rizal (Dheni), Kevin Julio (Juna), Gading Marten (Galih), Reza Nangin (Yusuf), Olivia Jensen (Fitri), Pierre Gruno (Herman Fuadi), Iszur Muchtar (Suhandono), Diah Permatasari (Soraya), Dominique Sanda (istri Suhandono), Imelda Therin (Angel), Ovi Dian (Lulu), Sahira Anjani (Olive) dan Yeslin Wang (Gaby).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)