Lyodra Semakin Berbahaya, Anang Terhibur dengan Penampilan Nuca

Senin, 27 Januari 2020 - 22:20 WIB
Lyodra Semakin Berbahaya, Anang Terhibur dengan Penampilan Nuca
Lyodra Semakin Berbahaya, Anang Terhibur dengan Penampilan Nuca
A A A
JAKARTA - Finalis Indonesian Idol X, Lyodra menjadi penampil pertama di Babak Top 6 Spektakuler Show Indonesian Idol X di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (27/1) malam. Lyodra menyanyikan lagu Side To Side dari Ariana Grande dan Nicki Minaj. Persembahan kontestan termuda ini pun mendapat banyak pujian dari juri Indonesian Idol.

Sebelum Lyodra unjuk gigi di panggung megah Indonesian Idol X, babak Top 6 Spektakuler Show terlebih dahulu dibuka dengan penampilan kolaborasi grup musik Fourtwnty dan 6 finalis Indonesian Idol. Melantunkan lagu Fana Merah Jambu, kolaborasi ini menyuguhkan penampilan apik dan harmonis.
Lyodra Semakin Berbahaya, Anang Terhibur dengan Penampilan Nuca

Penampilan Lyodra mendapatkan standing ovation dari juri Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari. Menurut Ari Lasso, setiap minggunya, Lyodra tampil berbahaya. Meski sempat ada kesalahan saat menyanyi di awal, namun dia berhasil menyanyi dengan santai dan menikmati penampilannya hingga mencapai klimaks di akhir penampilannya.

"Kamu dari minggu ke minggu semakin berbahaya. Ia dan yang saya suka barusan adalah kamu bangkit dari kesalahan karena sangat tidak mudah nyanyi di tengah penonton, jauh dari panggung. Ada kesalahan, tapi kamu bangkit dan klimaks di akhir," kata Ari Lasso.

"Yang saya suka, kamu tidak memikirkan kesalahan kamu itu. Kamu menyanyi dengan sangat lepas dan fun sehingga menular ke kita. Kualitas pejuang, kualitas fighter itu yang kita butuhkan di Indonesian Idol," lanjutnya.

Berbeda dengan Ari Lasso, juri Indonesian Idol lainnya yakni Maia Estianty justru memberikan catatan. Meski secara keseluruhan, ibu tiga orang anak itu menilai penampilan Lyodra kali ini bagus, tapi Maia merasa harus tetap memberikan kritikan. Menurut Maia, kritikan yang diberikan berguna untuk seluruh kontestan agar lebih baik lagi ke depannya.

"Kalau Ari Lasso sudah memberikan pujian, di sini saya juri fair, harus ada kritikan. Minggu lalu saya bilang kamu kaya Maria. Saat showchase saya bilang enggak rugi menyelamatkan Lyodra. Artinya Lyodra memiliki bakat luar biasa. Namanya kompetisi itu enggak terus memuji tapi harus memberikan kritik," kritik Maia Estianty.

"Lyodra ini kritiknya sedikit aja. Artinya kita mendidik netizen biar dewasa, ada pujian, ada kritikan supaya pesertanya nomer satu di Indonesia. Sedikit, kamu itu kan datang dari penonton dan sedikit fals," tambah Maia.
Lyodra Semakin Berbahaya, Anang Terhibur dengan Penampilan Nuca

Selanjutnya giliran Nuca yang tampil. Finalis pria satu-satunya di Indonesian Idol X ini membawakan lagu New Light dari solois John Mayer. Menariknya, Nuca tidak tampil seorang diri di atas panggung. Ditemani bersama para penggemarnya yang disebut Sahabat Nuca, kontestan tersebut menyanyikan lagu ini dengan gayanya sendiri.

Sayangnya penampilan Nuca kali ini memicu perdebatan di antara juri Indonesian Idol. Menurut Anang Hermansyah, dibandingkan dengan minggu lalu, penampilan Nuca di babak ini jauh lebih baik. Nuca terlihat enjoy dengan menari di atas panggung. Penampilan Nuca yang sempurna, Anang Hermansyah mengatakan dirinya terhibur dan suka.

"Ini kalau dibandingkan dengan minggu lalu, ini jauh lebih baik. Bahwa dari minggu lalu, di sini kamu enjoy, tari-tari di atas panggung, tarinya bagus. Perfect. Aku bilang ini menarik di atas panggung, dan enak dilihat. Sesuai dengan kemampuan kamu, kamu mau jadi penyanyi pop," ucap Anang Hermansyah.

Lebih lanjut, Anang menambahkan bahwa tanpa harus repot mengeksplor teknik bernyanyi yang berlebihan, Nuca memiliki penampilan yang enak di atas panggung. Hal ini pun didukung dengan wajah yang tampan dan gaya yang menarik.

"Kamu tinggi, penyanyi enggak perlu explore teknik bernyanyi. Di atas panggung, dilihat kamu enak. Kamu bisa touch penonton dengan gayanya yang baik. Aku bilang kamu menghibur dan aku suka," tambahnya.

Sementara, juri Indonesian Idol X lainnya yakni Judika, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari dan Maia Estianty justru memiliki pendapat yang berbeda dari Anang Hermansyah. Ari Lasso mengungkapkan bahwa meski kali ini penampilan Nuca tergolong bagus, namun dia dan juri lainnya lebih menyukai penampilan Nuca minggu lalu.

"Parameternya didudukkan. Hari ini bagus tapi minggu lalu lebih bagus," tutur Ari Lasso.

Dengan telah tampilnya Muhammad Raja Gianucca Putra atau Nuca dan Lyodra Ginting, maka finalis tersisa yang akan hadir selanjutnya adalah Mahalini Raharja, Ziva Magnolya, Tiara Anugrah, dan Mirabeth Sonia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5285 seconds (0.1#10.140)