Lagu Aku Tanpamu Milik Maizura Jadi Soundtrack Film Bebas

Kamis, 30 Januari 2020 - 13:43 WIB
Lagu Aku Tanpamu Milik Maizura Jadi Soundtrack Film Bebas
Lagu Aku Tanpamu Milik Maizura Jadi Soundtrack Film Bebas
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Maizura baru saja merilis single perdananya bertajuk Aku Tanpamu. Menariknya, tembang bertema cinta yang diciptakan Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan ini langsung terpilih menjadi soundtrack film Bebas.

Aku Tanpamu bercerita tentang kesedihan akan kepergian atau kehilangan orang spesial yang begitu menyakitkan hingga muncul perandaian, jika saja kehidupan masih seperti dulu yang penuh dengan kebahagiaan.

"Sebenarnya lagu Aku Tanpamu penyesalan kehilangan seseorang. Menyesal kehilangan orang spesial, orang yang pernah ada. Diciptakan Ka Dimas dan Bian. Pas pertama kali denger udah langsung related sama kehilangan," kata Maizura saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

"Aku pengen banget nyanyiin lagu ini. Awalnya ada beberapa pilihan lagu (untuk single pertama). Awalnya aku pengen dari awal singlenya ini. Pertama, menurut aku indah sekali liriknya dalam, aku pernah rasakan dan pengen sampaikan pesan itu," lanjut dia.

Berbeda dari lagu Bebas yang dinyanyikan Maizura bersama Agatha Pricilla, Iwa K dan Sheryl Sheinafia yang lebih enerjik, Aku Tanpamu lebih menyayat hati dengan pesan yang dalam. Karena itu, lagu tersebut bisa mewakili perasaan kehilangan orang lain.

"Aku Tanpamu adalah lagu baru di film Bebas. Dari beat sendiri beda suasananya. Bebas suasananya lebih bahagia, enerjik dan lagu Aku Tanpamu ini feelnya dalam dan liriknya menyayat hati. Aku seneng nyanyiin ini dan pas banget mewakili scene di film Bebas," jelasnya.

"Aku juga ingin mewakili perasaan kehilangan orang lain," sambungnya.

Alih-alih kesulitan untuk menghayati lagu cinta, Maizura justru mampu menyanyikan tembang tersebut dengan baik. Hal itu tak lain karena penyanyi asal Makassar ini memiliki cerita yang sama seperti lirik lagunya itu sehingga membantunya menyampaikan pesan dari lagu Aku Tanpamu.

"Dari awal sudah bisa rasain kehilangan sosok spesial. Aku sudah bisa langsung masuk, rasain kehilangan dan penyesalan, jadi penjiwaan enggak sulit," ungkapnya.

Di sisi lain, lirik lagu Aku Tanpamu sempat mengalami beberapa perubahan, menyesuaikan dengan alur cerita film Bebas karya Mira Lesmana.

Awalnya, Aku Tanpamu merupakan lagu putus cinta yang mengisahkan kehilangan seorang kekasih, tapi berkat tangan dingin Mira Lesmana, lagu tersebut menjadi lagu cinta yang lebih universal.

"Jadi diubah untuk masukin cerita (film Bebas). Originalnya sendiri emang lebih dalam dan menyayat hati dan spesifik hati yang lebih ditinggalkan tapi pas diubah Mba Mira lebih universal, jadi kehilangan sahabat, orangtua, kakek, nenek. Jadi semua orang bisa related," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)