Mahalini Hadirkan Kesedihan dengan Sempurna, Tiara Diramal Bakal Sukses

Senin, 03 Februari 2020 - 23:49 WIB
Mahalini Hadirkan Kesedihan dengan Sempurna, Tiara Diramal Bakal Sukses
Mahalini Hadirkan Kesedihan dengan Sempurna, Tiara Diramal Bakal Sukses
A A A
JAKARTA - Seusai melewati babak duet bersama juri dan bernyanyi secara grup, finalis Top 5 Indonesian Idol X harus kembali unjuk kebolehan di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (3/2) malam. Sebagaimana babak-babak sebelumnya, kali ini, mereka kembali ditantang bernyanyi secara solo.

Mahalini menjadi finalis pertama yang tampil di babak ini. Calon dokter gigi tersebut menyanyikan lagu Hampa-nya Ari Lasso. Salah satu juri, Maia Estianty mengatakan, penampilan Mahalini berbeda jauh dengan Ari Lasso sebagai penyanyi aslinya. Menurutnya, finalis cantik ini bisa memberikan rasa kesedihan yang mendalam.

"Kamu memberikan sebuah nuansa aransemen berbeda dari lagu aslinya. Kalau Ari Lasso kan tampak laki-laki ya, kalau Mahalini ini bisa memberikan kesedihan yang perempuan banget jadi bagus. Hanya tadi di awal power-nya agak hilang," kata Maia.

Mahalini Hadirkan Kesedihan dengan Sempurna, Tiara Diramal Bakal Sukses


Senada dengan Maia, juri Indonesian Idol lainnya yakni Anang Hermansyah menilai bahwa Mahalini mampu menginterpretasikan lagu ini dengan sempurna dan tidak mudah. Secara keseluruhan, penampilan Mahalini malam ini mempersembahkan penampilan yang mahal seperti namanya.

"Kehampaan itu setara dengan apa yang dirasakan Lasso. Karena Lasso juga hampa. Kelihatan hampa banget waktu menyanyikan lagu ini. Yang aku menilai plus, kamu bisa mengintepretasikan lagu itu sangat sempurna dan itu tidak mudah. Ini ajang yang semakin tinggi dan orang pengin lihat lahirnya superstar. Tadi itu penampilan yang tidak mudah dilakukan. Rasa yang tinggi dan kontrol emosi yang baik. Itu penampilan yang mahal dari kamu," papar Anang.

Penampil selanjutnya, Tiara menyanyikan lagu Miliki Aku ciptaan Anang. Penampilan finalis asal Jember ini bahkan membuat salah satu juri yakni Judika mengidolakannya. Dengan perkembangan yang terus pesat, jebolan Indonesian Idol itu juga mendoakan Tiara tidak hanya lolos hingga tiga besar tapi memenangkan ajang bergengsi ini.

"Aku cuma mau bilang di penampilan kamu sekarang, aku ngefans banget sama kamu. Lagu ini dibawain Dea Mirella yang tekniknya luar biasa sekali. Aku mau kamu minimal ada di tiga besar dengan suara dan kemampuan kamu yang luar biasa, kamu berkembang pesat. Kalau kamu punya album, aku pasti beli duluan. Jadi bagus banget Tiara, aku doaian bisa juara di Indonesian Idol," puji Judika.

Sedangkan Ari Lasso, yang juga duduk sebagai juri, secara terang-terangan meramal Tiara akan sukses satu atau dua tahun mendatang. Meski malam ini bukan penampilan yang sempurna, namun Ari menilai Tiara memiliki pesona tak terkalahkan di atas panggung. Karena itu, dia pun berharap, Tiara biasa memberikan karya terbaiknya untuk para penggemar yang telah memberikan dukungan.

"Malam ini aku mencium satu bau lagi. Aku tidak bisa meramal lagi berapa besar, aku mencium kesuksesan satu, dua tahun mendatang. Jadi kalau menilai teknis dan lain-lain tentunya penampilan barusan tidak sempurna tapi kalau dinilai lain-lain, pesona kamu di atas panggung itu tidak terkalahkan. Aku sih berharap kamu bisa membalas dukungan luar biasa pendukung Indonesian Idol ini dengan karya luar biasa," ucap Ari Lasso.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)