Mahalini Tersingkir dari Babak Top 5 Indonesian Idol X

Selasa, 04 Februari 2020 - 01:31 WIB
Mahalini Tersingkir dari Babak Top 5 Indonesian Idol X
Mahalini Tersingkir dari Babak Top 5 Indonesian Idol X
A A A
JAKARTA - Finalis Top 5 Indonesian Idol X, Mahalini memperoleh voting terendah. Dia berada di posisi dua terbawah bersama satu finalis Indonesian Idol lainnya yakni Ziva. Ini artinya calon dokter gigi asal Bali tersebut gagal melaju ke babak Top 4 pekan depan.

Terhenti di babak Top 5 membuat Mahalini harus mengubur mimpinya menjadi idola Indonesia berikutnya. Saat di panggung Top 5 Spektakuler Show di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (3/2) malam, Mahalini membawakan lagu Shallow dari Lady Gaga dan Bradley Cooper bersama Ari Lasso pada babak duet.
Kolaborasi mereka meraih standing ovation dari seluruh juri Indonesian Idol. Ari Lasso mengatakan, dirinya merasa bangga bisa berduet bersama Mahalini setelah sekian lama memberikan kritik dan pujian untuknya. Bahkan, Ari merasa seperti berduet bersama seorang profesional.

"Ada satu kebanggaan mendalam dari bulan Oktober kita temani perjalanannya, kita kasih masukan, pujian dan malam ini saya rasanya bukan duet bareng peserta tapi penyanyi profesional," puji Ari Lasso.

Juri lainnya, Anang Hermansyah menilai bahwa Mahalini tampil seperti superstar. Meski satu panggung bersama juri dan penyanyi ternama, namun kontestan bernama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja itu mampu menyeimbangkan penampilan Ari Lasso dengan baik. Anang pun berharap Mahalini bisa bertahan hingga tiga besar.

Selanjutnya, di babak solo, Mahalini tampil dengan membawakan lagu berjudul Hampa dari Ari Lasso. Menurut Maia Estianty, penampilan Mahalini berbeda jauh dengan Ari Lasso sebagai penyanyi aslinya. Finalis calon dokter gigi itu bisa memberikan rasa kesedihan yang mendalam.

"Kamu memberikan sebuah nuansa aransemen berbeda dari lagu aslinya. Kalau Ari Lasso kan tampak laki-laki ya, kalau Mahalini ini bisa memberikan kesedihan yang perempuan banget jadi bagus. Hanya tadi di awal power-nya agak hilang," kata Maia.

Sementara itu, panggung Top 5 Indonesian Idol turut menampilkan Rossa sebagai bintang tamu dengan menyanyikan lagu Tegar bersama finalis. Selain itu, kolaborasi antara juri Indonesian Idol dan seluruh finalis yang masing-masing menyanyikan lagu hits mereka juga semakin memeriahkan babak ini.

Adapun kontestan tersisa yang dipastikan melaju ke babak Top 4 Spektakuler Show Indonesian Idol X, di antaranya Muhammad Raja Gianucca Putra atau Nuca, Lyodra Ginting, Tiara Anugrah dan Ziva Magnolya. Dengan demikian, semakin mengerucutnya finalis Indonesian Idol, maka perjuangan setiap finalis semakin mendebarkan. Masing-masing kontestan harus memberikan persembahan terbaik di hadapan para juri dan masyarakat Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)