Cara Han Kembali di Fast and Furious 9 Semuanya Terkoneksi

Selasa, 04 Februari 2020 - 20:30 WIB
Cara Han Kembali di Fast and Furious 9 Semuanya Terkoneksi
Cara Han Kembali di Fast and Furious 9 Semuanya Terkoneksi
A A A
Trailer pertama Fast & Furious 9 menciptakan kehebohan tersendiri ketika di akhir cuplikan itu, Han (Sung Kang) muncul. Karakter itu sepertinya berhasil selamat dari kemungkinan kematiannya di The Fast and the Furious: Tokyo Drift beberapa tahun lalu. Meski menciptakan kesenangan, kemunculan Han juga mencuatkan pertanyaan.

Menurut sutradara film Fast & Furious 9, Justin Lin, para penonton akan melihat kalau “semuanya terkoneksi” ketika mereka tahu bagaimana Han kembali ke franchise tersebut. Di Tokyo Drift, Han sepertinya mati dalam sebuah mobil yang ringsek setelah ditabrak kendaraan. Namun, di adegan pascakredit Fast & Furious 6—yang juga disutradarai Justin—terungkap kalau Han adalah target Deckard Shaw (Jason Statham), yang dendam terhadap Han karena telah mencelakai adiknya, Owen (Luke Evans).

“Kalian akan tahu, tapi Han adalah karakter yang sangat spesial buat saya. Dia semacam karakter istimewa dan ketika saya meninggalkan (Fast & Furious 6), kami seperti pergi bersama. Salah satu alasan saya untuk kembali adalah membawanya kembali,” ujar Justin kepada MTV International.

Justin mengatakan, ide untuk mengembalikan Han itu muncul saat dia sedang menggelar sesi tanya jawab untuk sebuah film. Saat itu, seorang peserta mengatakan, kalau mereka bingung dengan apa yang terjadi. Pertanyaan itu memantik ide dalam kepala Justin. Dia merasa, kalau franchise itu akan berlanjut, maka mereka harus memberikan keadilan untuk Han.

“Justice is coming (keadilan akan datang),” demikian tulisan yang muncul di akhir trailer pertama Fast & Furious 9 setelah mengungkap kalau Han masih hidup.

Dalam penampilannya di MTV International itu, Justin juga ditanya bagaimana Han bisa lolos dari maut. “Semuanya terkoneksi, singkirkan itu dulu. Semuanya terjadi karena sebuah alasan di Fast Universe,” jawab Justin.

Menurut Comic Book, Justin tidak mengungkapkan secara spesifik apakah kaitan itu adalah dengan Tokyo Drift atau penampilan Han di Fast Saga yang disutradarai Justin, yaitu Fast Five dan F6. Selain Han, Justin juga membawa kembali dua karakter yang sebelumnya tampil bersama Han di Tokyo Drift.

Justin mungkin mengindikasikan kaitan Han dengan spinoff franchise itu, Hobbs & Shaw. Di film itu, Luke Hobbs dan Shaw dipaksa bermitra untuk melawan Brixton Lore—seorang mantan agen MI6 yang tertembak di kepala dan dibunuh Shaw beberapa tahun sebelumnya. Brixton kemudian ditemukan Eteon, sebuah organisasi teroris. Mereka kemudian mengubah Brixton menjadi tentara super. Kelompok itu diperkirakan akan tampil lagi di film Fast masa depan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8143 seconds (0.1#10.140)