Widi Maliq & D’Essential Racik Ulang Jingle Campina

Jum'at, 07 Februari 2020 - 18:06 WIB
Widi Maliq & D’Essential...
Widi Maliq & D’Essential Racik Ulang Jingle Campina
A A A
JAKARTA - Widi Puradiredja yang merupakan salah satu personel Maliq & D’Essential dipercaya untuk meracik ulang jingle Campina. Ini berkat kepiawaian Widi sebagai pencipta lagu termasuk jingle.

“Bagi saya, ini merupakan kehormatan yang besar akhirnya saya di percaya dapat meracik ulang jingle dari brand ice cream legendaris. Secara pribadi saya menyukai produk-produk Campina yang kerap dapat mendongkrak mood saya menjadi semakin baik dan menjadi panganan favorit sehingga kesempatan untuk dapat meracik ulang jingle-nya, tentu memberikan pengalaman yang mengesankan,” kata Widi.

Kolaborasi apik ini dinilai mampu membangun brand image yang lebih segar, kreatif dan kekinian. Bahkan, tak dapat dipungkiri jika jingle atau lagu singkat dari iklan suatu brand atau produk memegang peranan penting dan memiliki efektivitas dalam penyebaran awareness suatu brand atau produk di masyarakat.

Campina sendiri pertama kali memperkenalkan jingle iklannya di 1981 dengan iringan musik yang khas dan sejak saat itu jingle Campina sudah mengalami 3 kali penggubahan atau re-arrangement yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Sebagai brand kuliner, kami sadar untuk dapat selalu menjaga kestabilan brand awareness kami di masyarakat sehingga dari tahun ke tahun tetap menjadi top of mind masyarakat, khususnya untuk produk ice cream, meskipun era-nya berubah. Berbagai usaha secara rutin kami lakukan untuk melakukan peremajaan dan penyesuaikan dengan kondisi di setiap era. Hal ini kami lakukan agar brand Campina semakin relevan dengan perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini dan ke depan. Melalui pembaharuaan Jingle Campina, kami ingin memberikan penyegaran secara visual kepada konsumen setia dan penikmat ice cream di Indonesia, sehingga produk Campina masih dapat tetap bertahan dan di gemari masyarakat hingga sekarang,” kata Mustofa Saadji selaku Brand Manager.

Hanya saja, pembaharuan jingle ini tidak merombak secara keseluruhan jingle yang sudah ada, tetapi lebih mendaur ulang jingle yang sudah ada dengan beberapa bagian dari jingle tersebut yang tetap di pertahankan dan beberapa bagian lainnya di tambahkan liriknya dan di re-make kembali musiknya.

“Kami sangat antusias dan gembira dengan melakukan kolaborasi ini. Kami percaya berdasarkan pengalaman yang dimiliki Widi dalam menciptakan lagu dan juga me-remake lagu, dia mampu lakukan tanpa menghilangkan identitas dari brand yang sudah ada. Kami berharap hasil kolaborasi kreatif ini dapat diterima dan disukai konsumen di seluruh Indonesia sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk kami ke depannya,” tutur Mustofa.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)