Kehadiran Pembunuh Han di Kru Fast & Furious Kagetkan Justin Lin

Jum'at, 07 Februari 2020 - 21:30 WIB
Kehadiran Pembunuh Han di Kru Fast & Furious Kagetkan Justin Lin
Kehadiran Pembunuh Han di Kru Fast & Furious Kagetkan Justin Lin
A A A
Justin Lin kembali menukangi Fast & Furious untuk kali kelima demi membawa keadilan untuk Han (Sung Kang). Sebelumnya, Justin telah membesut 4 seri dari franchise itu, yaitu The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006), Fast & Furious (2009), Fast Five (2011) dan Fast & Furious 6 (2013). Seri keenam franchise ini berakhir dengan terungkapnya Deckard Shaw (Jason Statham) sebagai dalang di balik kecelakaan fatal yang sepertinya telah menewaskan Han di Tokyo Drift.

Setelah absen dalam 2 film Fast and Furious—Fast 7 dan Fast 8, Justin kini mengakui kalau dia bingung mengapa Deckard diterima di keluarga yang dikepalai Dominic Toretto (Vin Diesel). Padahal, Deckard adalah pembunuh salah satu anggota keluarga tersebut. Kembalinya Han di Fast & Furious 9 diperkenalkan kembali oleh Letty (Michelle Rodriguez). Justin merasa bagian ini dibutuhkan untuk memperbaiki sesuatu.

“Han sangat berarti bagi saya karena dia adalah karakter sebelum Fast & Furious,” kata Justin kepada majalan Total Film.

Han kali pertama tampil di Better Luck Tomorrow (2002) yang merupakan cerita asli Han yang juga disutradarai Justin. Pada screening drama kriminal itu di peringatan 15 tahun Sundance, Justin baru sadar kalau kampanye Justice for Han (Keadilan untuk Han) akhirnya direfensikan di trailer F9 yang menjanjikan keadilan akan datang.

“Ada yang bertanya kepada saya tentang Han dan (Deckard) Shaw. Saya seperti: ‘Tunggu, apa? Shaw di barbekyu di 8?’ Serius, saya benar-benar bingung. Salah satu alasan untuk kembali adalah saya merasa kita harus membetulkan sesuatu,” papar Justin yang dikutip Comic Book.

Setelah mengacaukan kru Toretto di Furious 7 ketika melakukan balas dendam atas nama adiknya, Owen (Luke Evans), yang terpaksa masuk penjara akibat ulang geng Toretto di F6, Deckard terbukti bukanlah sekutu Dom setelah dia dimanipulasi untuk menjadi abdi teroris siber Cipher (Charlize Theron) di The Fate of the Furious alias F8. Deckard kemudian diundang dan mendapatkan tempat di barbekyu keluarga ketika dia bersama Owen menyelamatkan Brian—putra Dom dan Elena.

Deckard kemudian tampil di spinoff Fast and Furious, Hobbs & Shaw. Di film itu, dia dipaksa bermitra dengan musuhnya, Luke Hobbs (Dwayne Johnson) untuk melumpuhkan tentara super Brixton Lore (Idris Elba) dan menyelamatkan dunia dari virus yang sangat mematikan.

Bagiamanan Han bisa bertahan hidup dan kembali ke keluarga Dom masih dirahasiakan. Namun, Letty disebut sebagai orang penting di balik kembalinya Han ke kru itu. Fast and Furious 9 akan mulai tayang pada 20 Mei 2020.

“Bisa dibiang kami tidak menyembunyikan fakta bahwa banyak hal gila! Di banyak cara, film ini seperti pertandingan Olimpiade. Ada banyak budaya yang terasa terwakilkan oleh karakter individu dari franchise ini. Dan, Han melakukan itu untuk seluruh komunitas,” ujar Michelle.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4374 seconds (0.1#10.140)