Ziva, Tiara dan Lyodra Sukses Taklukkan Tantangan Group Performance

Senin, 10 Februari 2020 - 23:17 WIB
Ziva, Tiara dan Lyodra Sukses Taklukkan Tantangan Group Performance
Ziva, Tiara dan Lyodra Sukses Taklukkan Tantangan Group Performance
A A A
JAKARTA - Seluruh finalis Top 4 Spektakuler Show Indonesian Idol X melakukan kolaborasi dengan bintang tamu, yakni band Armada dan solois Virgoun. Usai berkolaborasi dengan kontestan Nuca, Armada kembali tampil di panggung megah Indonesian Idol di studio RCTI+, Jakarta, Senin (10/2), dengan berkolaborasi bersama finalis lainnya, Ziva. Masih di babak group performance, keduanya berkolaborasi membawakan lagu Asal Kau Bahagia ciptaan Radha, Mai dan Rizal Armada.

Kolaborasi apik antara Ziva dan Armada pun berhasil menarik perhatian ribuan penonton di studio dan para juri. Rossa, juri bintang tamu Indonesian Idol malam ini pun mengaku menyukai penampilan keduanya. Menurut Rossa, meski bernyanyi dengan nada yang kerendahan, tapi Ziva berhasil memberikan improvisasi yang indah.

Di sisi lain, Rossa juga menilai bahwa Ziva mampu memberikan nuansa yang berbeda untuk lagu ini. Karena itu, pelantun Tegar itu pun mengapresiasi usaha dan kerja keras kontestan imut tersebut.

"Ziva kali pertama kamu nyanyiin lagu ini, tadi di awal aku kayak rasa memasuki suatu nuansa atau dimensi berbeda dari lagu aslinya. Kalau Bang Rizal itu kuat nyanyinya di karakter vokalnya. Semuanya bisa nyanyiin lagu ini tapi enggak bisa sebagus kamu," kata Rossa.

"Aku apresiasi usaha kamu, karena aku tahu nada yang kamu pakai itu kerendahan dan nadanya yang dipakai itu punya Armada. Karena nada cowok sama cewek itu beda tapi kamu tadi mampu berimprovisasi. Kamu tadi itu memilih improvisasi dengan indah," tambahnya.

Bagi vokalis Armada, Rizal, Ziva merupakan salah satu penyanyi yang mampu membuat lagu yang dinyanyikannya terdengar enak. Kemampuan ini pun diakui Rizal tidak dimiliki oleh semua penyanyi.

"Banyak penyanyi yang bisa nyanyi dan banyak penyanyi yang suaranya enak tapi enggak banyak penyanyi yang bisa buat lagu enak. Salah satunya Ziva (bisa buat lagu enak). Hari ini tuh kita duet di atas panggung ini sama Ziva sama Nuca dan kemarin gue latihan bilang sama Ziva, ini bukan lagunya Armada dan anggap saja ini lagu kamu dan anggap aja kita yang mengiringi," papar Rizal.

Setelah seluruh tim Armada tampil, kini giliran tim Virgoun yang memberikan persembahan terbaiknya. Virgoun bersama Tiara berkolaborasi menyanyikan lagu Surat Cinta Untuk Starla ciptaan Virgoun. Kolaborasi solois ternama dan finalis Indonesian Idol ini berhasil memikat hati Anang Hermansyah.

Anang mengungkapkan bahwa kolaborasi Tiara dan Virgoun sangat menyatu dan memiliki harmonisasi yang baik. Penampilan Tiara malam ini pun membuktikan kelas Tiara sebagai seorang penyanyi yang layak di atas panggung Indonesian Idol. Lebih lanjut suami Ashanty itu berharap kontestan asal Jember tersebut bisa berada di dua besar.

"Saya jujur bilang penampilan duet ini yang memikat saya. Ini sangat blend dan menyatu antara superstar dan calon superstar. Ini dibuktikan kelihatan sekali dinamika harmonisasi di situ. Tadi nada yang diambil Tiara dan Virgoun itu sangat mulus dan ini live lho. Ya aku bilang itu tidak mudah kalau enggak punya ketenangan dalam menampilkan sebuah pertunjukan. Saya rasa ini sebuah penghargaan tertinggi diperjalanan karier kamu," ungkap Anang.

"Di sini Tiara menunjukkan kelasnya dia layak ada di panggung ini. Saya harap dia ada di dua besar, itulah cita-cita dan keinginan saya. Pada suatu saat, kamu akan lebih sukses dari Ratu dan bahkan aku berharap Virgoun akan buat lagu untuk Tiara," lanjutnya.

Berbeda dengan Anang, Maia Estianty justru memberikan kritik pada Tiara dan mengatakan Tiara bernyanyi kurang panas. Sedangkan kolaborasi Virgoun dengan Lyodra yang menyanyikan lagu Bukti juga menuai banyak pujian dan standing ovation dari seluruh juri Indonesian Idol. Menurut Ari Lasso, kolaborasi keduanya merupakan duet yang sempurna.

Bahkan, berkat interaksi, chemistry dan harmonisasi, penampilan keduanya membuat mantan vokalis Dewa 19 itu seperti menyaksikan sebuah pertunjukan, bukan kompetisi bernyanyi.

"Ini yang dinamakan duet. Tolong kalian camkan itu ya. Barusan itu sejenak kita lupakan penampilan Indonesian Idol, saya menyaksikan sebuah pertunjukan yang indah. Interaksinya ada, chemistry-nya ada, harmoninya ada. Itu membangunkan bulu di tubuh kita merinding dan otomatis kita bangun. Penguasaan emosi dari Virgoun untuk memberikan ruang untuk Lyodra dan keinginan Lyodra untuk maksimal itu tadi keren banget," puji Ari Lasso.

Pujian juga diberikan oleh Maia Estaianty dan Rossa. Keduanya mengungkapkan bahwa Lyodra akan juara satu seperti Maria. Dia juga memiliki aura bintang di samping teknik bernyanyi dan vokal yang sempurna. Di sisi lain Judika mengaku bangga melihat penampilan Lyodra, apalagi keduanya sama-sama berasal dari Brastagi, Medan.

"Lyodra sekali lagi kamu bikin bangga orang Medan, Brastagi. Aku dari Brastagi, aku bangga. Mungkin salah satu penyanyi tercerdas di Indonesian Idol itu kamu," ujar Judika.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)