Perjalanan Nuca di Indonesian Idol Berakhir di Babak Top 4

Selasa, 11 Februari 2020 - 01:18 WIB
Perjalanan Nuca di Indonesian Idol Berakhir di Babak Top 4
Perjalanan Nuca di Indonesian Idol Berakhir di Babak Top 4
A A A
JAKARTA - Finalis Indonesian Idol X, Nuca gagal melaju ke babak Top 3 Spektakuler Show. Langkah kontestan bernama lengkap Muhammad Raja Gianucca Putra itu terhenti di babak Top 4 yang berlangsung di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (10/2), setelah memperoleh voting paling rendah.

Nuca, yang berada di bawah Ziva dalam perolehan voting, tampil di dua babak yakni group performance dan solo performance bersama tiga kontestan lainnya di Top 4. Di babak group performance, Nuca berduet bersama Armada menyanyikan lagu Harusnya Aku.

Menurut Judika, Nuca memiliki karakter yang kuat. Hal ini membuatnya mampu mengimbangi penampilan Armada. Juri jebolan Indonesian Idol itu pun percaya dengan karakter yang kuat, Nuca akan sukses di industri musik Tanah Air. "Tadi kalau aku lihat dari (vokalis Armada) Rizal itu tidak cuma suara tapi karakter dari mulai pegang gitar, cara nyanyinya itu udah karakter," kata Judika.

"Kamu Nuca punya karakter yang berbeda dari Armada. Kalau ngomong industri mau menang atau enggak, kamu pasti sukses di industri. Karena bernyanyi itu kan cara bercerita dan malam ini kolaborasinya oke banget dan kamu enggak tenggelam sama Armada. Kamu punya karakter," lanjutnya.

Memperoleh pujian saat tampil di group performance, Nuca justru tampil cukup mengecewakan di babak solo performance. Menyanyikan lagu Story of My Life dari One Direction, Anang Hermansyah mengatakan, Nuca tidak bisa menaklukkan lagu ini dan tidak bisa memberikan gambaran lain dengan baik untuk lagu hits ini.

"Aku setuju dengan statement kamu bahwa menyanyikan lagu dengan simpel itu menjadi karakter kamu. Itu boleh-boleh saja. Tapi di lagu ini, di depan bukannya simpel tapi nadanya lari. Ini dibutuhkan latihan yang intens, kamu harus mengeksplor. Kamu harus memaknai lagu yang dirancang sedemikian rupa dan di sini kamu tidak ada perubahan dari lagu aslinya dan itu menjadi sebuah catatan," kritik Anang.

Kendati demikian, pujian, standing ovation, maupun kritikan dari para juri tidak terlalu berpengaruh terhadap perjalanan kontestan. Pasalnya, nasib mereka di ajang ini bergantung pada masyarakat melalui voting yang diberikan.

Dengan tereliminasinya Nuca, maka juara idol Indonesia berikutnya dipastikan dari kaum hawa. Pasalnya, Nuca sebelumnya merupakan satu-satunya finalis laki-laki yang tersisa. Dan ketiga kontestan yang melaju ke Top 3 Indonesian Idol X pekan depan adalah Lyodra Ginting, Tiara Anugrah dan Ziva Magnolya.

Sementara itu, babak Top 4 Spektakuler Show Indonesian Idol X dimeriahkan penampilan Armada, Virgoun, Nidji, Mahen hingga Prilly Latuconsina. Kelimanya tampil sebagai bintang tamu dan menyanyikan lagu-lagu mereka yang tengah hits serta berkolaborasi bersama seluruh finalis.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5761 seconds (0.1#10.140)