TXT Rambah Jepang dengan Single Magic Hour

Selasa, 11 Februari 2020 - 11:30 WIB
TXT Rambah Jepang dengan Single Magic Hour
TXT Rambah Jepang dengan Single Magic Hour
A A A
SEOUL - TXT telah merambah Jepang dengan single “Magic Hour’. Menariknya, lagu itu telah disertifikasi emas oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ)! Artinya, tembang itu disukai masyarakat Negeri Matahari ini.

Menurut daftar sertifikasi RIAJ yang baru dirilis untuk Januari 2020, single "Magic Hour" TXT telah mencapai sertifikasi emas, setelah melakukan debut resmi pada 15 Januari 2020 lalu. Sertifikat itu, termasuk versi Jepang dari lagu TXT berjudul "Run Away," "Crown," dan "Angel or Devil."

Sertifikasi emas dari RIAJ diberikan untuk album dan single yang melebihi 100.000 kopi dalam pengiriman bersih kumulatif.

Sebelumnya, ‘adik’ BTS ini telah melakukan debut luar biasa di tangga lagu Billboard. Grup baru asuhan Big Hit Entertainment ini menjalani debut di No. 1 di beberapa tangga lagu terbaru.

Hanya satu minggu setelah debut mereka pada 4 Maret 2019, kelompok vocal pria tampan ini berhasil menduduki puncak tangga lagu Emerging Artists Billboard dengan menempati peringkat artis berkembang paling populer di Amerika Serikat untuk minggu yang berakhir pada 16 Maret.

TXT juga berhasil menduduki puncak tangga lagu World Albums dan World Digital Song Sales dengan mini album debut mereka “The Dream Chapter: STAR” dan masing-masing lagu utamanya “CROWN”.

Beberapa lagu lain dari mini album juga masuk chart: "Blue Orangeade" memulai debutnya di No. 10, "Cat & Dog" di No. 14, dan "Our Summer" di No. 17 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia.

TXT tidak hanya membuat banyak tangga lagu teratas dengan debut mereka, tetapi mereka juga memecahkan lebih dari satu catatan di tangga lagu Top 200 Album terkenal Billboard. "The Dream Chapter: STAR" memasuki chart di No. 140, menjadikannya album debut charting tertinggi oleh grup K-pop pria dalam sejarah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8379 seconds (0.1#10.140)