Nama Palsu Han Menjadi Easter Egg Terbaik di Fast and Furious

Rabu, 12 Februari 2020 - 05:30 WIB
Nama Palsu Han Menjadi Easter Egg Terbaik di Fast and Furious
Nama Palsu Han Menjadi Easter Egg Terbaik di Fast and Furious
A A A
Kembalinya Han ke franchise Fast & Furious lewat F9 adalah sebuah kejutan besar bagi para penggemarnya. Namun, sebenarnya, tokoh yang diperankan Sung Kang itu pernah sekilas muncul di Fast and Furious 7. Di seri itu, dia tampil dengan nama palsu dan menjadi telur Paskah (Easter egg) terbaik di serial ini.

Han kali pertama tampil di franchise ini di seri Fast & Furious: Tokyo Drift pada 2006 yang disutradarai Justin Lin. Meskipun terlihat sudah mati di film itu, Han kembali tampil di tiga seri Fast & Furious berikutnya. Namun, kematiannya kembali diperlihatkan pada akhir Fast & Furious 6.

Justin telah membesut 4 seri dari franchise itu, yaitu The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006), Fast & Furious (2009), Fast Five (2011) dan Fast & Furious 6 (2013). Seri ketujuh film ini, Furious 7 disutradarai James Wan. Di film inilah Easter egg Han muncul.
Nama Palsu Han Menjadi Easter Egg Terbaik di Fast and Furious

Dikutip dari Screen Rant, di Furious 7, dokumen Han diperlihatkan sekilas dan nama terakhirnya adalah referensi menarik terhadap tokoh kasar karismatik lain. Dokumen itu menyebutkan, nama lengkapnya adalah Han Seoul-Oh, referensi cerdas terhadap karakter ikonik Star Wars, Han Solo, yang diperankan Harrison Ford. Sementara, banyak yang merasa itu adalah nama lengkap Han, tapi menurut Justin, bukan. Sutradara itu mengatakan, Han Seoul-On adalah identitas palsu yang digunakan Han.

Di serial Fast and Furious, Han memerankan penyelundup ikonik dengan kode nama yang memperlihatkan betapa dia adalah penggemar berat Han Solo. Secara tak sengaja, ada lapisan ironi lain mengapa Han memilih Seoul-Oh menjadi lama terakhirnya di identitasnya. Dengan mengasumsikan bahwa film Star Wars ada di Fast Saga, maka kedua Han itu mendapatkan nama terakhirnya karena alasan tertentu. Di Solo: A Star Wars Story, Han mendapatkan nama terakhirnya karena dia bepergian sendirian alias solo. Namun, Han Seoul-Oh mungkin tidak tahu itu tergantung bagaimana F9 menjelaskan kebangkitannya dari kematian.

Dengan Justin mengklaim kalau Han Seoul-Oh adalah nama palsu, kebenaran terhadap nama Han lebih rumit dari yang diperkirakan. Justin bukan hanya sutradara yang menggunakan Han di franchise Fast & Furious, tapi dia dan Sung Kang punya hubungan kerja yang lebih jauh. Di film Better Luck Tomorrow yang dibesut Justin, Kang memerankan karakter bernama Han Lue dan dia diyakini adalah Han di Fast & Furious. Ini belum dikonfirmasikan. Jadi, Fast & Furious 9 bisa memberikan detil yang dibutuhkan terhadap cerita latar Han, terutama jawaban bagaimana dia selamat dari kecelakaan maut di Tokyo Drift.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3617 seconds (0.1#10.140)