Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Digelar 20 Februari

Rabu, 12 Februari 2020 - 19:30 WIB
Malam Puncak Miss Indonesia...
Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Digelar 20 Februari
A A A
JAKARTA - RCTI bersama Yayasan Miss Indonesia kembali menyelenggarakan Miss Indonesia 2020. Malam puncak Miss Indonesia 2020 akan digelar pada 20 Februari 2020 dan disiarkan langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, pukul 21.00 WIB.

Sama seperti sebelumnya, ajang pencarian perempuan Indonesia yang memiliki karakter beauty with a purpose ini, mencari seseorang yang memiliki kecantikan serta kemampuan istimewa dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya. Hal ini dilakukan dengan menggelar serangkaian audisi di empat kota di Indonesia mulai dari Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Tak lupa juga digelar spesial hunt di lima wilayah yaitu Bali, Medan, Makassar, Jakarta dan Semarang. Pra juri mencari peserta dengan kepribadian yang memenuhi kriteria MISS yaitu Manner, Impressive, Smart, Social. Selanjutnya, peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia akan menjalani masa karantina selama dua minggu dan pembekalan.

"Ini miss Indonesia kali ke-16 dan udah masuk karantina hari ke-4. Kita mau menyiapkan dengan baik semuanya karena semua harus disiapkan dengan baik. Saya percaya ajang Miss Indonesia itu beda. Kita enggak mau memberikan yang biasa-biasa. Kita harus memberikan yang beda untuk Indonesia," kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

"Finalis udah kepilih 34 finalis dan selama di karantina, mereka akan menimba ilmu dari para ahli karena pendidikan berbeda dari yang dijalankan. Yang dijalankan sekarang itu beda dari sebelumnya, khususnya pendidikan formal yang dijalani. Kita percaya di karantina belajar dengan baik dan sebaik-bainya untuk menjadi wanita berguna Indonesia. Mereka akan belajar public speaking, modeling," tambahnya.

Pembekalan yang akan diterima oleh seluruh finalis terdiri atas peningkatan keterampilan bicara di depan public (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berprilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class) dan modeling. Selanjutnya finalis akan diseleksi dan dinilai melalui fast track, seperti beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social media.

"Ajang ini bukan just beauty pageant tapi semuanya kita lakukan dengan hati dan giving somenting for socienty. Setiap karantina dinilai 70% dan 30% di final," ujar Liliana.

Nantinya Miss Indonesia terpilih akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2020, seperti yang dilakukan oleh Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo yang menorehkan prestasi dengan memenangkan fast track kategori Head to Head Challenge dan 10 besar beauty with a purpose.

"Indonesia patut berbamgga dengan prestasi Miss Indonesia yang berhasil berturut-turut memenangkan fast track beauty with a purpose dalal ajanh Miss World. Pencapaian ini membuktikan cerminan kualitas perempuan Indonesia di mata dunia. Harapan kami ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan hasil terbaik di Miss World," kata Liliana.

Sementara itu, malam puncak Miss Indonesia 2020 akan dihadiri oleh Miss World 2019 Toni-Ann Singh yang akan turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2019 ke Miss Indonesia 2020 terpilih. Dipandu Robby Purba, Amanda Zevanya dan Daniel Mananta, acara ini juga turut dimeriahkan Andmesh Kamaleng, Ayu Ting Ting dan Marion Jola.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9767 seconds (0.1#10.140)