Finalis Miss Indonesia 2020 Kunjungi Kantor MNC Media

Selasa, 18 Februari 2020 - 17:02 WIB
Finalis Miss Indonesia 2020 Kunjungi Kantor MNC Media
Finalis Miss Indonesia 2020 Kunjungi Kantor MNC Media
A A A
JAKARTA - Finalis Miss Indonesia 2020 semakin disibukkan dengan berbagai kegiatan karantina. Memasuki karantina hari ke-10, hari ini, Selasa (18/2), ke-34 finalis Miss Indonesia yang mewakili 34 provinsi Indonesia ini berkesempatan mengunjungi MNC Media, Kebon Sirih, Jakarta.

Dalam kunjungan ini, finalis Miss Indonesia 2020 diperkenalkan mengenai industri media yang dimiliki oleh MNC Group. Mereka menyaksikan profil singkat MNC Group serta mendapatkan paparan dari berbagai pakar dan jajaran redaksi MNC Media di Gedung iNews. Dengan antuasias, mereka mengikuti sesi tanya jawab dan menanyakan berbagai hal mengenai MNC Media.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Pemberitaan MNC Group Ray Wijaya, Pimpinan Redaksi RCTI Atika Suri, Pimpinan Redaksi Koran Sindo Hanna Fauzie, Pimpinan Redaksi Radio Trijaya Gaib Maruto Sigit, Redaksi High End Magazine Listya Manopo, Wakil Pimpinan Redaksi Ariyo Ardi, Managing Editor iNews.id Tuty Ocktaviany dan Wakil Pimpinan Redaksi Okezone.com, Santi Siera.
Finalis Miss Indonesia 2020 Kunjungi Kantor MNC Media

Atika menjelaskan, kunjungan finalis Miss Indonesia 2020 ke MNC Media merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Yayasan Miss Indonesia (YMI) bersama RCTI setiap tahun. Melalui kegiatan ini, Atika yakin seluruh finalis Miss Indonesia 2020 mendapatkan banyak pelajaran berhaga yang akan menjadi bekal mereka, khususnya dalam berkarier.

"Kami senang sekali bisa menerima finalis Miss Indonesia 2020. Ini seperti rutinitas. Tiap tahun teman-teman Miss Indonesia dibawa kesini selain untuk liat lingkup perusahaan MNC Media seperti apa, temen-temen juga belajar banyak," kata Atika saat acara kunjungan fialis Miss Indonesia 2020 di Gedung iNews, Jakarta, Selasa (18/2).

"Teman-teman juga diberikan pengarahan langsung. Kami bertukar pikiran dan informasi kepada teman-teman, media MNC Group seperti apa platformnya sehingga mereka mendapat gambaran seperti apa," lanjutnya

Sementara pada kesempatan ini, Ray Wijaya turut memberikan penjelasan terkait MNC Media. Ray mengatakan bahwa MNC Media, khususnya gedung iNews merupakan pusat produksi dari seluruh program dan produksi berita MNC Group. Lebih lanjut, Ray menyambut seluruh finalis Miss Indonesia 2020 dengan tangan terbuka.

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh finalis Miss Indonesia 2020. Ini adalah acara kunjungan media. Anda semua saat ini berada di iNews Tower. Kalo kompleks ini namanya MNC Center. Jadi MNC Center ini salah satu pusat perkantoran dan produksi MNC Group," kata Ray.

Dengan dibagi menjadi dua kelompok, finalis Miss Indonesia 2020 berkesempatan mengunjungi ruang produksi MNC Media. Mulai dari online, cetak, televisi hingga radio. Di studio televisi dan radio, finalis berkesempatan melihat langsung proses produksi berita dan aktivitas siaran radio secara lebih dekat. Begitu juga di media online, finalis Miss Indonesia 2020 menyaksikan langsung bagaimana redaksi dalam mengolah berita.

"Harapan karena mereka diberikan pembekalan tidak hanya pemebekalan tampil di hadapan umum, pengetahuan dan lain-lain, saya rasa Miss Indonesia lususan ini mampu tampil baik di masyarakat dan punya kepedulian luas dan saya harap bisa bawa nama Indonesia di hadapan internasional," tutur Atika.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7810 seconds (0.1#10.140)