Ini Finalis yang Lolos ke Babak 16 Besar Miss Indonesia 2020

Kamis, 20 Februari 2020 - 23:05 WIB
Ini Finalis yang Lolos ke Babak 16 Besar Miss Indonesia 2020
Ini Finalis yang Lolos ke Babak 16 Besar Miss Indonesia 2020
A A A
JAKARTA - Malam puncak perhelatan Miss Indonesia 2020 tengah berlangsung di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (20/2) malam. Dari 34 kontestan telah terpilih finalis-finalis yang masuk ke babak 16 Besar, yang enam di antaranya merupakan pemenang lewat fast track.

Enam finalis yang lolos melalui fast track antara lain Miss Maluku Utara, Prili Tamara yang memenangkan fast track sport; Miss Sumatera Selatan, Caesaria Ayu memenangkan nature and beauty fashion. Kemudian, Miss Aceh, Arifia Maulida memenangkan social media; Miss Sulawesi Selatan, Nathalia Hosiana memenangkan catwalk; Miss Sulawesi Tengah, Nathalia Hosiana memenangkan talent competition; dan Miss NTT, Nadia Riwu Kaho memenangkan beauty with a purpose.

Selain enam pemenang fast track, terdapat 10 finalis lain yang menyusul ke 16 Besar berdasarkan penilaian para juri selama karantina. Dan mereka adalah Miss Jawa Tengah, Alivia Bunga; Miss Kalimantan Tengah, Silviana Hermawan; Miss Sumatera Utara, Salma Effendi; Miss Sulawesi Utara, Gabriella Valencia; Miss NTB, Audrey Formoza; Miss Jambi, Larissa Amelinda; Miss Kalimantan Barat, Jennifer Janice; Miss Bangka Belitung, Christella Fenisianti; Miss Jawa Barat, Ericka Verena; dan Miss Lampung, Ayu Suwenda.

Menariknya, ini merupakan kali kedua Yayasan Miss Indonesia menyaring para finalis menjadi 16 Besar dari 34 finalis Miss Indonesia. Sang pembawa acara Daniel Mananta mengungkapkan bahwa penambahan ini disebabkan banyaknya finalis Miss Indonesia 2020 yang sangat berkualitas. "Tahun ini, di Miss Indonesia 2020 sangat banyak yang berkualitas," tandas Daniel saat malam puncak Miss Indonesia 2020 di Studio RCTI+, Kamis.

Seluruh finalis 16 Besar Miss Indonesia 2020 akan berkompetisi di babak penyisihan sebelum lolos ke fase 5 Besar. Selanjutnya, mereka akan kembali disaring masuk 3 Besar. Dan di babak 3 Besar ini, finalis yang tersisa berpeluang untuk menggantikan posisi Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo.

Bukan hanya mencari pemenang, Miss Indonesia 2020 juga memberi beberapa gelar yang diberikan kepada para wanita cantik, pintar dan berbakat, sebagaimana halnya Miss Persahabatan yang diraih Audrey Formoza dari NTB. Berkat gelar yang diraihnya, Audrey berhak memenangkan hadiah uang sebesar Rp20 juta dari RCTI .

Adapun Miss Favorit yang dipilih berdasarkan poling melalui aplikasi RCTI+ diraih oleh Arifia Maulida dari Aceh. Sama seperti Audrey, Arifia juga berhak memenangkan hadiah sebesar Rp20 juta dari RCTI .

Setiap tahunnya, malam puncak Miss Indonesia selalu menghadirkan tamu spesial. Miss World 2019, Toni-Ann Singh dan Miss World Organization Event Director, Steve Douglas Morley adalah tamu istimewa untuk tahun ini. Toni-Ann Singh sendiri akan akan turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2019 ke Miss Indonesia 2020 terpilih.

Dipandu Robby Purba, Amanda Zevanya dan Daniel Mananta, acara ini juga turut dimeriahkan Andmesh Kamaleng, Lyodra, Tiara dan Marion Jola.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)