alexametrics

Grand Final Indonesian Idol X

Bawakan Lagu Queen, Kolaborasi Tiara dan Lyodra Tutup Grand Final

loading...
A+ A-
JAKARTA - Dua grand finalis Indonesian Idol X, Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah mendapatkan lagu kemenangan. Berjudul Gemintang Hatiku, lagu ini diciptakan trio Laleilmanino. Keduanya berkesempatan membawakan lagu ini kali pertama di babak single kemenangan di Grand Final Indonesian Idol X di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (24/2).

Kemampuan trio Laleilmanino sebagai musisi dalam menciptakan lagu memang sudah mendapat pengakuan. Sebelumnya, mereka sukses menciptakan lagu-lagu hits seperti Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi untuk HIVI!, dan Jangan dan Rayu untuk Marion Jola.

"Awalnya kita disuruh bikin lagu untuk grand final, tapi Indonesian Idol ini maunya grand finalis punya single yang umurnya panjang. Kita kasih judul lagunya Gemintang Hatiku," kata salah satu anggota Laleilmanino, Nino.



Nino menjelaskan, Gemintang Hatiku menjadi lagu tribute Lyodra dan Tiara untuk para penggemarnya yang telah mendukung mereka hingga saat ini. Menariknya, Laleilmanino membuat lagu kemenangan ini dalam dua versi yang berbeda. Lagu diciptakan sesuai dengan keunikan masing-masing finalis.

"Kita kasih judul lagunya Gemintang Hatiku. Gemintang itu artinya susunan bintang. Ini juga jadi tribute Lyodra dan Tiara untuk fansnya," kata Nino.

"Tiara itu punya suara enteng biasa buat lagu ringan dan mudah diterima. Sedangkan Lyodra dengan pengalaman dan suara luar biasa. Karena itu, kita buat dua versi lagu untuk Tiara dan Lyodra dengan keunikan masing-masing," terangnya.

Sedangkan proses pembuatan lagu ini disebut tidak memakan waktu lama, yakni kurang lebih hanya lima hari. "Lirik satu hari dan teknisnya, penggarapannya lima hari," ungkap anggota Laleilmanino lainnya, Ilman.

Sementara itu, berkesempatan menyanyikan lagu ciptaan trio top Tanah Air, Lyodra merasa sangat senang. Meski sempat mengaku takut salah menyanyikan lagu ini untuk kali pertama, namun dia tidak lupa berterimakasih kepada Laleilmanino. "Lagu ciptaan Laleilmanino ini kan sering aku dengerin dan hits-hits semua. Seneng banget bisa bekerjasama. Terimakasih," papar Lyodra.

Senada dengan Lyodra, Tiara mengaku senang memiliki single perdana. Dia pun berharap, lagu ini bisa menjadi trending di tangga lagu dan diterima publik. "Baru kali pertama rekaman dan punya lagu. Senang banget," kata Tiara.

Terkait penampilan Tiara mendendangkan Lagu Kemenangan, Ari Lasso ingin menggarisbawahi apa yang dikatakan Nino bahwa cara bernyanyi dan timbre suara Tiara bisa terasa ringan nyaman dan enak didengar. "Kamu itu sebuah anugerah luar biasa besar jadi finalis Idol, karena itu masuk dalam setiap aliran darah kesimpulan, selamat berbingung untuk masyarakat Indonesia," kata Ari Lasso.

Sementara itu, babak Grand Final Indonesian Idol X ditutup dengan penampilan kolaborasi Lyodra dan Tiara. Mereka berdua menyanyikan lagu Don't Stop Me Now dari Queen.

Dua grand finalis tersebut benar-benar memberikan penampilan yang sangat luar biasa di babak puncak ini. Mengusung tema Beauty and the Beast, di babak Grand Final kali ini, Lyodra dan Tiara ditantang bernyanyi empat kali. Mereka unjuk kebolehan di babak duet pembuka, babak tribute to Dewa 19, babak ultimate song dan babak single Kemenangan.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak