Banyak Digemari, Inilah 5 Keuntungan Mempunyai Rumah Minimalis

Selasa, 03 Maret 2020 - 09:00 WIB
Banyak Digemari, Inilah 5 Keuntungan Mempunyai Rumah Minimalis
Banyak Digemari, Inilah 5 Keuntungan Mempunyai Rumah Minimalis
A A A
Desain rumah yang minimalis memang sangat digemari banyak orang saat ini. Bukan hanya sekadar tren, tetapi desain rumah minimalis memang banyak untungnya, karena ukuran rumah minimalis yang tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar, jadi tidak membutuhkan banyak biaya, pas untuk keluarga kecil baru.

Dari segi desain, rumah minimalis juga hadir dengan konsep unik yang enak dipandang. Adanya perpaduan warna estetis, mampu memberi kesan modern pada hunian minimalis. Selain itu, masih ada banyak alasan lain yang menjelaskan alasan rumah minimalis semakin banyak digemari. Apa saja kira-kira? Berikut beberapa alasan, yaitu:

1. Menghemat lahan
Banyak Digemari, Inilah 5 Keuntungan Mempunyai Rumah Minimalis

Mengingat saat ini harga lahan sudah sangat tinggi sehingga apabila Anda ingin membuat rumah, rumah minimalis bisa menjadi solusi untuk menghemat lahan, karena konsep rumah minimalis sama seperti kita hidup wajar dan tidak berlebihan. Sehingga membangun rumah dengan budget terbatas bukanlah perkara yang sulit lagi.

Walaupun kecil bukan berarti rumah tidak nyaman ditempati. Sebab rumah akan nyaman ditempati apabila bagian dalamnya rumah disesuaikan dengan furniturenya, dimana menggunakan rumah minimalis bukan berarti menggunakan furniture yang besar sehingga akan memakan ruangan yang dapat membuat rumah menjadi sempit dan sesak.
2. Banyak ruang terbuka
Banyak Digemari, Inilah 5 Keuntungan Mempunyai Rumah Minimalis

Keuntungan punya rumah minimalis yang paling menonjol adalah Anda akan lebih leluasa memiliki tempat dengan banyak ruang terbuka. Kebebasan ruang ini bisa didapatkan juga bila tinggal di apartemen dengan luas yang terbatas.

Gaya minimalis justru sangat tepat apabila diterapkan pada apartemen kecil. Selain itu, bila banyak ruang terbuka, akan lebih mudah dari segi penataan ruang. Apabila Anda tipe orang yang suka mendekorasi atau mengubah set ruang, maka gaya desain interior minimalis akan cocok untuk diaplikasikan.

3. Simple dan elegan
Banyak Digemari, Inilah 5 Keuntungan Mempunyai Rumah Minimalis

Selain untuk menghemat biaya dan memanfaatkan lahan yang kecil, rumah dengan desain minimalis juga memberi kesan simple dan elegan kepada rumah itu sendiri. Ini sangat cocok untuk kalian yang tidak suka dengan hal yang ribet, karena dengan konsep ini seseorang tidak perlu memberikan banyak tambahan aksen yang berlebihan.

4. Mudah merawatnya

Banyak Digemari, Inilah 5 Keuntungan Mempunyai Rumah Minimalis

Selain pemilihan dan kualitas bahan dari furniture itu sendiri, kunci agar furniture Anda awat dan tahan lama adalah cara membersihkan dan merawat furniture itu sendiri. Furniture yang kerap dibersihkan dan dirawat secara benar tentu akan lebih baik kualitasnya dibandingkan yang tidak pernah dirawat. Debu, noda, atau bercak yang menempel jika dibiarkan bertahun-tahun bisa menyebabkan kerak dan menyebabkan furniture menjadi rusak.

Rumah minimalis juga akan menghemat waktu untuk bersih-bersih rumah, karena tidak banyak ruang yang perlu dibersihkan. Jasa asisten rumah tangga sekiranya pun belum dibutuhkan. Meski harus membersihkan rumah setiap hari sekiranya akan jauh lebih hemat energi dan waktu.

5. Tetap lega meski banyak furniture


Tidak perlu memasukkan banyak barang, Anda sudah bisa mendapatkan kenyamanan yang maksimal dari hunian minimalis. Bagaimana caranya? Bisa juga dengan memanfaatkan multifungsi furniture, dimana satu furniture memiliki banyak fungsi, seperti kasur yang bisa menjadi lemari pakaian, tangga yang ada lacinya atau kasur yang bisa disembunyikan di tembok. Bila memakai cara ini, pasti tidak membutuhkan banyak furniture di rumah Anda.

Sekarang sudah banyak yang menyediakan furniture untuk menunjang kebutuhan rumah yang minimalis salah satunya adalah IKEA. Namun, sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi untuk ke alam sutera atau ke sentul, karena IKEA sudah bisa dibeli secara online. Belanja perabotan DIY di IKEA, bisa dilakukan dari rumah dengan menggunakan laptop, HP, dan kuota internet!

Bukan cuma itu, dengan belanja perabot secara online di situs IKEA, kamu juga diberi opsi pembayaran yang lebih banyak. Mulai dari transfer bank, kartu kredit atau debit online, hingga kredit online menggunakan Kredivo . Kalau harga perabot yang mau dibeli cukup tinggi, minimal Rp 1 juta ke atas, dan Anda tidak memiliki kartu kredit untuk bisa cicilan, maka Kredivo bisa jadi solusi terbaik untuk dicoba.

Mengapa harus Kredivo? Kredivo adalah fintech tepercaya yang sudah terdaftar oleh OJK. Pengajuannya juga mudah, hanya perlu download aplikasi Kredivo di Play Store atau Apps Store, lalu ikuti beberapa langkah pendaftaran yang mudah dan serba online. Bagusnya lagi, semua proses pendaftaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Proses pendaftarannya hanya memakan waktu 1 menit. Pengajuanmu pun bisa langsung disetujui saat itu juga.

Ditambah lagi, Kredivo sudah bekerja sama dengan 350 lebih merchant online dan offline yang menunjang kebutuhan rumah Anda seperti Tokopedia, Shopee, Ikea, Dapurku, Dekoruma, Best Denki dan lain sebagainya. Bunganya juga sangat kompetitif, hanya 2,95% per bulan. Sangat menguntungkan bukan?
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5474 seconds (0.1#10.140)