Tiara Anugrah Representasikan Perjuangan Anak Muda dari Daerah

Selasa, 03 Maret 2020 - 00:50 WIB
Tiara Anugrah Representasikan Perjuangan Anak Muda dari Daerah
Tiara Anugrah Representasikan Perjuangan Anak Muda dari Daerah
A A A
JAKARTA - Tiara Anugrah menjadi grand finalis yang tampil kedua dalam babak Song of My Life di panggung Result & Reunion Show di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (2/3) malam. Di kesempatan ini, Tiara tampil membawakan lagu Celine Dion berjudul I Surrender.

Sebelum Tiara membawakan lagu Celine Dion tersebut, grand finalis lainnya, Lyodra Ginting terlebih dahulu tampil di pentas. Grand finalis asal Medan itu mampu membawakan lagu hits Jennifer Holliday di era 1980-an, And I'm Telling You dengan penuh emosional.

Lagu milik diva dunia Celine Dion itu mengisahkan harapan seseorang yang mengingingkan kekasih untuk kembali. Lagu ini pun dibawakan dengan penuh penghayatan oleh Tiara. Sebagaimana Lyodra, kontestan asal Jember itu juga mendapat standing ovation dari seluruh juri dan juga Wakil Gubernur Jawa Timur, Emol Dardak yang hadir secara langsung di Studio RCTI+.

Terkait penampilan apik Tiara itu, juri Anang Hermansyah mengungkapkan bahwa Tiara merupakan representasi perjuangan anak muda Indonesia dari daerah. Dia mengungkapkan bahwa Tiara pernah jadi juara sebuah kompetisi di mall di Jember, dan kali ini mampu menunjukkan kualitasnya, enggak kalah dengan yang juara di pentas internasional.

"Tiara ini gambaran bahwa Indonesia banyak talenta penyanyi luar biasa. Dia masih 18 tahun, dia juara di daerah, dia ingin menyampaikan sebuah perjuangan yang enggak mudah di daerah untuk jadi superstar, karena negara kita ini luas. Ini pembuktian talenta muda Indonesia di panggung ini," terang Anang.

Pada kesempatan yang sama, juri lainnya, Bunga Citra Lestari memiliki komentar yang hampir sama dengan apa yang disampaikannya kepada Lyodra. "Sama dengan apa yang aku katakan buat Lyodra tadi aku mau bilang aku yakin kita berlima sangat bangga dengan perkembangan keduanya menjadi seperti ini di Indonesian Idol ini awal karier cemerlang bagi keduanya," ujar BCL. (Baca juga: Suguhkan Penampilan Kelas Dunia, Ini Pesan Bunga Citra Lestari buat Lyodra )

Selain menobatkan sang juara, babak Result & Reunion Show turut menampilkan seluruh kontestan 15 Besar Indonesian Idol X. Mereka memeriahkan acara puncak ini dengan penampilan apik dan harmonisasi suara yang begitu mantap dalam membawakan lagu dari Fiersa Besari berjudul Pelukmu untuk Pelikmu.

Acara semakin meriah dengan kolaborasi seluruh kontestan Indonesian Idol X bersama semua juri, yakni Judika Sihotang, Maia Estianty, Ari Lasso, Anang Hermansyah dan Bunga Citra Lestari, dengan lagu Semua untuk Cinta. Sebelumnya, babak puncak ini juga menampilkan sejumlah musisi terbaik Tanah Air, mulai dari Noah, Lea Simanjuntak, Nella Kharisma, Rizky Febian, hingga JFlow dan Saykoji.

Sementara, pemenang ditentukan berdasarkan voting dari masyarakat, bukan berdasarkan standing ovation atau pujian yang diberikan juri. Voting sendiri sudah dibuka sejak kurang lebih dua minggu lalu, yaitu sejak babak Grand Final pekan lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3939 seconds (0.1#10.140)