Sukses Besarkan Maresha Skincare, Eca Maresha Raih Penghargaan

Jum'at, 06 Maret 2020 - 00:30 WIB
Sukses Besarkan Maresha Skincare, Eca Maresha Raih Penghargaan
Sukses Besarkan Maresha Skincare, Eca Maresha Raih Penghargaan
A A A
JAKARTA - Pasar industri kecantikan dan kosmetik Indonesia yang begitu potensial benar-benar sangat dimanfaatkan oleh Eca Maresha. Wanita cantik bernama asli Reza Pahlevi Lestari ini menganggap industri segmen pasar kosmetik, perawatan kulit danpersonal caresangatlah menjanjikan. Beranjak dari hal tersebut, Eca pun mendirikan brand kecantikan bernama Maresha Skincare.

"Aku ingin agar orang menjadi lebihawaredengan perawat kulit. Kulit yang terawat tidak hanya bersih, tetapi juga sehat. Sehingga jika kulitnya lebih sehat dan bercahaya, orang akan semakin percaya diri," ujar Eca melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (5/3).

Dengan motto Get your healthy and glowing skin with Maresha, Eca berharap produknya tidak hanya mampu membuat kulit bersih dan bercahaya, tetapi juga sehat. Oleh karenanya, dia menggunakan bahan-bahan berkualitas. "Produk kami terbuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, biji bunga matahari, daun rosemary," ungkapnya.

Eca, yang kerapkali disebut sebagaibeautypreneuratau pengusaha yang terjun di bisnis kecantikan, sengaja membidik segmen pasar kelas menengah. Harapannya, strategi ini mampu melakukan penetrasi pasar dengan lebih baik. "Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan harga terjangkau. Bekerjasama dengan dokter spesialis dan apoteker, kami bekerja keras untuk menjaga kualitas produk dan pelayanan kami," paparnya.

Berkat kegigihan dan semangat kerja kerasnya, Eca tidak hanya mampu menjangkau berbagai wilayah di Tanah Air, namun juga dia sukses melakukan ekspansi hingga ke luar negeri. "Beberapa produk dari Maresha Skincare sudah ada yang diekspor ke Bangkok, Singapura, hingga Perth." kata Echa.

Entrepreneurshipbagi Eca merupakan sebuah tantangan untuk berkembang. Sehingga, menurutnya, dibutuhkan komitmen dan kerja keras untuk bisa mengembangkan usaha hingga maju. Tak heran berkat tekad kuatnya, Eca berhasil mendapatkanWomen of Excellence Indonesia Award in Beauty 2019. Dia memperoleh penghargaan itu dikarenakan dalam rentang waktu satu tahun, Eca berhasil mengembangkan bisnis dan memasarkan produknya ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan menembus pasar luar negeri.

Eca menilaientrepreneurshipdi Indonesia semakin berkembang dan dengan majunya komunikasi digital semakin mempermudah pengusaha untuk menjalin relasi dan mengembangkan usahanya. "Potensi mengembangkan usaha melalui digital sangat terbuka lebar. Sosial media tidak hanya digunakan untuk share moment kehidupan tetapi juga bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis dan mendapatkan penghasilan," terangnya.

Dia pun menambahkan, bagi pengusaha muda disarankan untuk memahami secara mendalam bisnis yang digeluti. Jadi tidak hanya mengikuti tren viral yang sedang terjadi di masyarakat. Karena seorang pebisnis harus mampu menentukan dan mengembangkan bisnis yang sustainable dan memiliki prospek cerah di masa depan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6174 seconds (0.1#10.140)